Baju Jersey Bola

Glasgow Rangers dan Dynamo Kiev Gagal Menuju Play-Off

Posted by Unknown on Jumat, 05 Agustus 2011


Glasgow Rangers dan Dynamo Kiev Gagal Menuju Play-Off
VIVA - BOLA,-  Dua langganan Liga Champions, Glasgow Rangers dan Dynamo Kiev, harus mengubur harapan kembali tampil di kompetisi klub paling bergengsi di Eropa. Misi balas dendam Rangers di kandang Malmo FF gagal setelah hanya mampu bermain imbang 1-1, Rabu dini hari kemarin. Pada pertemuan pertama raksasa Skotlandia itu ditekuk 0-1 oleh Malmo.

Nakhoda Rangers Ally McCoist menunjuk kinerja wasit Vladislav Bezborodov yang tidak becus sebagai biang kerok kegagalan timnya. Dalam pertandingan yang berlangsung di Swedbank Stadion tersebut, Rangers menyelesaikan laga dengan sembilan punggawa.

Steven Whittaker dan Madjid Bougherra mendapat kartu merah langsung lantaran melanggar pemain lawan. Menurut McCoist, kedua pemainnya hanya layak mendapatkan kartu kuning. Bukan hanya Whittaker dan Bougherra yang diusir wasit, bek Malmo Ricardinho juga harus meninggalkan lapangan sebelum laga usai.

"Hasil ini sangat memukul kami. Tetapi jika dilihat bahwa kami harus bermain dengan 10 pemain lalu dengan sembilan pemain dan kami mengakhiri laga 1-1, itu tidak terlalu buruk," ungkap McCoist, dilansir The Guardian.

"Tidak perlu diragukan bahwa sanksi (kartu merah wasit) membuat kami harus menerima hasil ini," ujar suksesor Walter Smith tersebut.

Hasil ini memperburuk rekor Rangers pada 22 laga terakhir di kompetisi Eropa. Saat mereka hanya mampu menang satu kali.

Nasib malang juga tidak bisa ditampik Dynamo Kiev. Wakil Ukraina itu menyerah di tangan Rubin Kazan 1-4 secara agregat. Ini adalah ketiga kali secara beruntun Rubin melenggang ke babak play-off Liga Champions.

"Kami senang bisa terus membuka peluang untuk kembali tampil di babak grup Liga Champions," ungkap bomber Rubin Alexandru Antoniuc dalam situs uefa.com.

"Kami sangat siap dengan lawan yang akan kami hadapi di babak selanjutnya," ujar Antoniuc.

Selain Rangers dan Dynamo, Rosenborg juga menutup pintu untuk melaju ke play-off Liga Champions setelah dipermalukan klub Republik Ceko, Plzen,4-2 secara agregat.

Para pemenang Kualifikasi III akan melaju ke babak play-off yang akan diundi hari Jumat (5/8) di markas besar UEFA di Nyon, Swiss. Partisipan bakal digolongkan ke dalam dua kategori, yakni Champions Route dan League Route. Kategori pertama bakal dihuni tim yang memenangkan laga dini hari tadi. Sementara League Route diisi klub yang finish di urutan 2, 3 atau 4 kompetisi papan atas Eropa, seperti Arsenal, Bayern Muenchen, Olympique Lyon, Benfica, Udinese.

Pemenang dari fase ini bakal melenggang ke babak grup Liga Champions 2011/2012. Sementara yang keok melanjutkan kompetisi di play-off Liga Europa.