Baju Jersey Bola

Man United vs Man City : Berebut Samir Nasri

Posted by Unknown on Kamis, 04 Agustus 2011

Man United vs Man City : Berebut Samir Nasri
VIVA - BOLA,-  Persaingan Manchester United (Man United) dengan Manchester City (Man City) jelang laga Community Shield semakin sengit. Kedua tim tengah berebut gelandang Arsenal Samir Nasri yang kontraknya akan berakhir dan kelanjutannya bersama The Gunners ditentukan akhir pekan ini.

Man City bergerak cepat dengan mengajukan tawaran 22 juta pounds untuk Nasri. Menurut Daily Miror, Pelatih Man City Roberto Mancini tertarik mendapatkan playmaker asal Prancis itu. Biaya besar sudah disiap manajemen The Citizens.

Sejak kepindahannya pada tahun 2008 dengan biaya transfer 12 juta pounds, Nasri telah menjadi bintang di Arsenal. Pemain berusia 24 tahun itu belum menandatangani kontraknya bersama The Gunners yang akan berakhir akhir musim depan. Pelatih Arsenal Arsene Wenger telah memberi lampu hijau kepada Nasri untuk hengkang ke salah satu dikedua klub Manchester itu. Wenger tentu tidak ingin kehilangan sang pemain dengan gratis pada musim panas 2012.

Nasri telah menolak perpanjangan kontrak dengan Arsenal setelah tidak menemui kata sepakat mengenai nilai gaji. Melihat hal itu, Man City siap mempertimbangkan nilai gaji yang diminta Nasri. Pemain asal Prancis ini pun kini siap bergabung dengan Man City yang menawarkan gaji 125.000 pounds per pekan.

“Kami ingin tetap mempertahankan seluruh pemain. Kami tidak mencari uang. Jika Nasri pergi dengan bebas transfer, itu memang tidak ideal buat kami. Tapi dari sisi olahraga, dia pemain penting bagi kami,” kata Wenger.

Sementara itu, Man United yang telah dikaitkan dengan Nasri pada awal musim panas tahun ini mendapat kendala dari klub yang dipimpin raja minyak asal Uni Emirat Arab Sheikh Mansour itu. Sebelumnya Man United merupakan kandidat kuat mendapatkan pemain keturunan Aljazair ini sebelum Man City ikut merebutnya dari Arsenal.

Sampai saat ini Nasri memang masih milik Arsenal. Namun dalam beberapa hari kemungkinan pemain ini akan segera berganti kostum. Man United sudah mengajukan tawaran resmi kepada Arsenal untuk menariknya ke Old Trafford. Namun nilai sebesar 20 juta pounds telah ditolak Arsenal. (raikhul amar)