Baju Jersey Bola

Chelsea Rekrut Ulises Davila dari Chivas Guadalajara

Posted by Unknown on Senin, 29 Agustus 2011

Chelsea Rekrut Ulises Davila dari Chivas Guadalajara
VIVA - BOLA,-  Chelsea terus meremajakan skuadnya. Klub London Barat itu merekrut pemain Meksiko U20, Ulises Davila, dari Chivas Guadalajara. The Blues –julukan Chelsea– mengumumkan kedatangan Davila tidak lama seusai mengalahkan Norwich City di Liga Primer Inggris, Sabtu (27/8). Davila dikontrak selama lima tahun dengan biaya transfer yang dirahasiakan.

”Dia diminati banyak klub. Perkembangannya sangat signifikan pada beberapa turnamen yang diikuti. Kami sangat senang bisa menggaetnya,” kata Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo merujuk pemain yang baru saja membawa negaranya menduduki tempat 3 pada Piala Dunia U20 itu.

Kehadiran Davila mengindikasikan keseriusan Chelsea membangun generasi baru menggantikan para veteran. Selain Davila, Chelsea sebelumnya sudah memboyong Oriol Romeu (19 tahun), Romelu Lukaku (18) dan Thibaut Courtois (19). Ditambah Gael Kakuta (20), Daniel Sturridge (21) dan Josh McEachran (18).

Para amunisi muda ini secara perlahan akan diintegrasikan ke tim agar siap mengisi lubang yang nanti ditinggalkan tulang punggung tim yang berada di ambang karier. Mereka yang masuk kategori itu mencakup Frank Lampard (33), Didier Drogba (33), Nicolas Anelka (32), Paulo Ferreira (32), Florent Malouda (31), Yossi Benayoun (31), John Terry (30) dan Ashley Cole (30).

Davila merupakan lulusan Akademi Chivas yang telah melahirkan banyak pemain berbakat. Beberapa di antaranya kini merumput di Liga Primer Inggris, yaitu Javier Hernandez (Manchester United), Carlos Vela (Arsenal) dan Carlos Salcido (Fulham).

”Kami sangat terkesan melihat sistem pendidikan pemain di Chivas. Kami berharap bisa bekerja sama lagi dengan mereka di masa depan,” tutur Chief Executive Chelsea Ron Gourlay.

Davila bisa bermain sebagai penyerang atau gelandang. Dia memiliki kecepatan dan teknik olah bola bagus. Memiliki karakter ini, Davila diprediksi tidak kesulitan masuk filosofi permainan yang diinginkan Pelatih Andre Villas-Boas. (harley ikhsan)