Baju Jersey Bola

Mario Gomez si Raja Hattrick

Posted by Unknown on Senin, 29 Agustus 2011

Mario Gomez si Raja Hattrick
VIVA - BOLA,-  Mario Gomez menjadi aktor utama Bayern Munchen bertakhta di puncak klasemen Bundesliga di spieltag keempat musim ini. Trigol ke gawang Kaiserslautern juga menjadi penegasan Super Mario sebagai “Raja Hattrick”.

Bagi Gomez, mencetak hattrick bukan kali ini saja dilakukan. Musim lalu misalnya, mantan penyerang VfB Stuttgart itu mencetak lima hattrick di Bundesliga dan satu di Liga Champions. Hattrick Gomez terjadi ke gawang Hannover 96 dan FC Nurenburg saat Bayern menang 3-0, Kaiserslautern dan Bayer Leverkusen (5-1), serta St Pauli (8-1). Sementara hattrick di Liga Champions terjadi ke gawang klub Rumania CFR Cluj ketika Bayern unggul 3-2 pada fase grup.

“Mario (Gomez) memang super. Dia tampil seperti seorang penyerang yang haus gol,” ujar Pelatih Jupp Heynckes, dikutip Kicker.

“Yang jelas, saya puas dengan kemenangan serta kinerja para pemain. Tim ini tampil sangat efektif di depan gawang. Lini tengah dan belakang juga balance. Dan seperti janji saya sebelumnya, tim ini akan terus berkembang dari satu laga ke laga lain,” kata mantan nakhoda Real Madrid itu.

Tidak hanya itu, sepanjang karier profesional di Bundesliga, pria kelahiran Riedlingen, 10 Juli 1985, itu sudah berhasil membukukan sembilan hattrick (termasuk musim ini). Sebanyak 6 hattrick diciptakan bersama Bayern dan 3 dengan Stuttgart.

Trigol-trigol yang berhasil diciptakan Gomez juga membuat Stuttgart atau Bayern meraih hasil membanggakan di Bundesliga. Bersama Stuttgart, Trofi Bundesliga 2006/2007 dia persembahkan. Bersama Bayern, gelar Bundesliga dan DFB Pokal 2009/2010 menjadi bukti nyatanya.

Kini dengan gol yang juga dicetak saat Bayern menghajar Hamburg SV lima gol tanpa balas, pekan lalu, Gomez juga berada di tangga paling atas daftar top skor sementara. Penampilan cemerlang penyerang Jerman keturunan Spanyol itu juga seolah menjadi kelanjutan musim lalu saat menjelma menjadi mesin gol jempolan di Bundesliga. Musim lalu 28 gol dilesakkan Gomez dari 32 spieltag Bundesliga. Jika ditotal, Gomez menghasilkan 39 gol dari 45 laga.

“Mario adalah pemain yang sangat profesional. Dia selalu ingin menjadi penyerang yang menentukan kemenangan tim. Dia tidak akan berhenti hingga gol dihasilkan dan kemenangan ditorehkan,” ucap Kapten Philipp Lahm, dilansir Deutsche Welle.

“Sekali mencetak tiga gol, dia tidak akan berhenti. Kita tunggu saja gol-gol Mario selanjutnya,” kata full back yang juga menjadi kapten timnas itu.

Sebagai top skor sementara Bundesliga, torehan Gomez memang sama seperti Papiss Cisse (SC Freiburg) dan Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04). Namun dengan kemampuan yang dimiliki plus semangat tempur tinggi, potensi Gomez mengakhiri Bundesliga 2011/2012 dengan sepatu emas plus mempersembahkan gelar Bundesliga bagi Bayern terbentang sangat luas di depan mata. Sebab dukungan lini tengah Bayern sangat memanjakan Gomez saat menjebol jala lawan. (andri ananto)