Baju Jersey Bola

Uruguay vs Paraguay : Terancam Tanpa Edison Cavani

Posted by Unknown on Jumat, 22 Juli 2011

Uruguay vs Paraguay : Terancam Tanpa Edison Cavani

VIVA - BOLA,-  Edinson Cavani dikejar waktu untuk dapat membela timnas Uruguay pada final Copa America 2011. Cedera lutut yang dialaminya saat menghadapi Chile pada laga kedua grup B (8/7) masih belum pulih. Karena cedera itu, Cavani harus absen dalam tiga laga terakhir Uruguay.

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez sangat berharap agar Cavani tampil di partai puncak Copa America 2011. Memang hal itu harus menunggu kepastian dari kondisi terakhir sang pemain. Tabarez menyatakan, cedera Cavani tidak terlalu parah. Penyerang Napoli itu hanya butuh istirahat.

"Kami berharap agar dia cepat pulih," tutur Tabarez.

Di sisi lain, kubu Napoli mewanti-wanti agar Uruguay tidak memaksakan kondisi Cavani. Bila memang cedera, Cavani tidak bisa dipaksa bermain. Sebab pada akhirnya hal itu akan merugikan klubnya, Napoli.

"Saya akan membunuh mereka bila merusak Edinson saya," ancam Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis, sebagaimana dilansir Eurosport.

"Saya tidak peduli dengan pertandingan internasional. Saya hanya meminta Uruguay untuk menjaganya baik-baik. Kalau dia tidak fit, jangan di mainkan," lanjut dia.

De Laurentiis tidak main-main. Dia bahkan siap mengambil langkah hukum untuk melindungi Cavani.

"Kalau Uruguay tidak berhati-hati, saya akan mempersoalkan masalah itu tanpa akhir," ujar pria yang juga produser film ternama Italia tersebut.

Wajar bila Napoli sangat khawatir dengan kondisi Cavani saat ini. Sebab penyerang berambut gondrong itu adalah salah seorang striker andalan Napoli. Dia mencetak 33 gol musim lalu. (ham)