Baju Jersey Bola

Jose Mourinho Puji Totalitas Ronaldo di Real Madrid

Posted by Unknown on Jumat, 22 Juli 2011

Jose Mourinho Puji Totalitas Ronaldo di Real Madrid
VIVA - BOLA,-  Entrenador Jose Mourinho memuji setinggi langit totalitas Cristiano Ronaldo (CR7) bersama Real Madrid pada agenda pramusim. CR7 menjadi tokoh penting dalam serentetan kemenangan Los Blancos.

Ronaldo sangat berjasa pada terpuaskannya dahaga jutaan fans Madrid di Amerika Utara. Bintang Portugal itu tampil luar biasa memimpin Madrid mengalahkan Los Angeles (LA) Galaxy 4-1 dan Chivas de Guadalajara 3-0.

Berkat penampilan memukau Ronaldo, soliditas Madrid sangat baik menyongsong musim kompetisi 2011/2012. Aksi-aksi memukau bintang Portugal itu otomatis membuat Madrid kembali diunggulkan menjadi kandidat utama menyabet trofi Primera Liga dan Liga Champions.

“Ronaldo selalu memiliki motivasi besar saat bertanding. Dia memberi Madrid kebanggaan. Entah di China, Jepang atau Amerika, dia selalu menikmati pertandingan Madrid. Tingkah lakunya yang sangat profesional akan mampu melecut semangat pemain-pemain baru Madrid untuk bekerja keras di kompetisi mendatang,” papar Mourinho kepada Marca.

Faktor paling penting yang membuat Mourinho memuji Ronaldo adalah kekuatan mental. Mourinho melihat Ronaldo memiliki ambisi besar mengembalikan Madrid ke posisi terhormat sebagai klub Spanyol yang sangat rajin mengoleksi trofi.

Pasalnya sejak bergabung ke Santiago Bernabeu dari Manchester United (MU), hanya Copa del Rey 2010/2011 yang berhasil disumbangkan Ronaldo. Di Primera Liga dan Liga Champions, Madrid kalah bersaing dengan Barcelona.

Semangat dan totalitas yang ditunjukkan Ronaldo pada tur Amerika Utara diharapkan bertahan hingga dimulainya kompetisi resmi pada pertengahan Agustus. Primera Liga akan mulai bergulir pada 24 Agustus. Namun, sebelumnya Madrid harus bertemu Barcelona di Supercopa Espana.

Sebagai kompetisi pembuka musim baru, mengalahkan Barcelona menjadi kewajiban Ronaldo dkk. Selain untuk menebus kekalahan-kekalahan musim lalu, kemenangan juga dapat membuat para pemain bertambah pede.

“Sejauh ini persiapan kami menghadapi musim baru berjalan sangat sempurna. Kami berlatih keras dan terus beradaptasi dengan strategi-strategi pelatih. Para pemain baru juga mulai menikmati kebersamaan. Meski semuanya berjalan mulus, kami tetap belum puas. Tim harus terus berlatih keras hingga kompetisi dimulai,” ucap Ronaldo.

Seperti Ronaldo, Mourinho juga memiliki pikiran sama. Mantan nakhoda FC Porto, Chelsea dan Inter Milan itu mengaku cukup senang dengan penampilan Madrid di tur Amerika Utara. Meski masih ada banyak hal yang harus diperbaiki, dia sangat yakin Madrid bakal mengawali musim dengan baik.

Maklum, selain Ronaldo, sejumlah pemain juga tampil luar biasa, termasuk Ricardo Kaka. Dalam latihan maupun pertandingan uji coba, mantan maskot AC Milan itu menunjukkan progres membanggakan.

“Saya tahu yang dibutuhkan Kaka hanyalah jam bertanding lebih banyak. Dia mengikuti laga pramusim dengan baik dan seusai harapan. Kesibukan Piala Dunia, cedera dan prosedur transfer membuat dia jarang mengikuti laga pramusim selama lima atau enam musim terakhir. Saya percaya Kaka akan kembali ke performa terbaik musim depan,” sebut Mourinho.

Di transfer window musim panas, Estadio Bernabeu kedatangan sejumlah pemain baru. Madrid sukses membeli Hamit Altintop dari Bayern Muenchen, Nuri Sahin (Borussia Dortmund), Jose Maria Callejon (Espanyol), Raphael Varane (Racing Lens) dan Fabio Coentrao (Benfica).

Dari pembelian tersebut, manajemen mengeluarkan total 55 juta euro. Kedatangan pemain-pemain baru diharapkan para pendukung dapat menghentikan dominasi Barcelona di Negeri Matador dan Benua Biru. (m mirza)