Baju Jersey Bola

Manchester City Bakal Jadi Duri Dalam Daging United

Posted by Unknown on Rabu, 20 Juli 2011

Manchester City Bakal Jadi Duri Dalam Daging United
VIVA - BOLA,-  Piala FA yang didapat Manchester City (Man City) plus agresivitas di transfer window, membuat Sir Alex Ferguson cemas. Fergie menilai The Citizen dapat menjadi rival terberat Manchester United (MU).

Di sela-sela memimpin Setan Merah menjalani tur Amerika, Ferguson menyebut Manchester City sebagai “duri dalam daging”. Tanpa ragu pria Skotlandia itu mengaku musim depan persaingan memperebutkan takhta Liga Primer Inggris tidak lagi dimonopoli Manchester United, Liverpool, Arsenal dan Chelsea.

Perombakan yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir akan membuat Manchester City menjadi kekuatan baru Liga Primer yang tidak boleh lagi dipandang sebelah mata.

"Memenangkan trofi akan memberikan keuntungan psikologis buat sebuah tim, tak terkecuali Manchester City. Sebab trofi selalu mampu mengurangi ketegangan pelatih dan justru memberi para pemain kepercayaan diri," ujar Ferguson saat mengomentari peluang Manchester City musim depan, seperti dilansir The Sun.

"Saya mengatakan seperti itu karena pernah mengalaminya," kata pemilik nama lengkap Alexander Chapman Ferguson itu.

Ferguson menambahkan, semua tim Liga Primer harus berhati-hati saat menghadapi Manchester City. Pria yang telah bekerja di Old Trafford sejak 1986 itu meminta para pemain Manchester United waspada terhadap kebangkitan Manchester City.

"Dulu yang menjadi duri dalam daging kami adalah Liverpool, Arsenal dan Chelsea. Kini bertambah satu lagi dengan kebangkitan Manchester City," ucap pria kelahiran Glasgow, 31 Desember 1941, itu.

Selain faktor kebangkitan Manchester City, prediksi Ferguson tentu saja didasarkan pada pergerakan transfer window. Manchester United memang sudah mendapatkan tiga pemain (Ashley Cole, Phil Jones dan David de Gea). Begitu pula Manchester City yang sukses memboyong Gael Clichy dan Stefan Savic.

Namun dengan dana tidak terbatas dari sang pemilik klub, Sheikh Mansour bin Zayed Al-Nahyan, Manchester City masih ingin berbelanja banyak pemain. Fakta menunjukkan, Roberto Mancini masih terus berminat mendatangkan Neymar, Alexis Sanchez, Sergio ’Kun’ Aguero, David Villa hingga Giuseppe Rossi.

Meski belum ada satu pun bintang besar itu yang sukses didaratkan ke Etihad Stadium (nama baru City of Manchester Stadium), Mancini tampaknya belum bersedia melempar handuk. Bahkan sebuah berita baru menyatakan Mancini siap mengajukan proposal 45 juta euro kepada Atletico Madrid untuk Aguero.

"Mungkin dalam beberapa hari ke depan, kami akan mengajukan tawaran kepada klub pemilik Aguero," ujar Mancini, dilansir Sky Sports.

"Mengenai masalah ini, saya belum berbicara kepada siapa pun. Namun jangan cemas, saya pasti melakukannya.Aguero adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini," pungkas mantan nakhoda Inter Milan itu.

Saat ini Mancini dan skuad sedang berada di Amerika Utara. Mereka menggelar pemusatan latihan sekaligus pertandingan-pertandingan uji coba dengan klub papan atas Amerika Serikat, Meksiko ataupun Kanada.

Setelah beberapa hari lalu mengalahkan Club America 2-0, kemarin Manchester City juga meraih kemenangan 2-1 atas Vancouver Whitecaps. Selanjutnya, Senin (24/7) pagi, mereka akan melakoni laga terakhir tur Amerika Utara kontra Los Angeles (LA) Galaxy. (andri ananto)