Baju Jersey Bola

Koleksi Gelandang Liverpool Kelebihan, Kenny Dalglish Bingung

Posted by Unknown on Selasa, 19 Juli 2011

Koleksi Gelandang Liverpool Kelebihan, Kenny Dalglish Bingung
VIVA - BOLA,-  Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, mendapat pilihan sulit untuk menentukan siapa pemain gelandang yang akan dibuangnya pada musim panas ini.

Dalglish menyaksikan lini tengah Liverpool kelebihan stok setelah membeli Jordan Henderson, Stewart Downing, Charlie Adam dan dengan Alberto Aquilani pulang dari masa pinjaman di Juventus.

Sebelumnya dia sudah memiliki Steven Gerrard, Raul Meireles, Joe Cole, Maxi Rodriguez, Jay Spearing, Lucas Leiva, Christian Poulsen, Jonjo Shelvey dan Milan Jovanovic.

Mempertahankan seluruh pemain ini bakal sia-sia karena Liverpool tidak membutuhkan mereka. Artinya ada beberapa nama yang harus dilego. Aquilani, Meireles, Cole, Maxi, Poulsen dan Jovanovic adalah sosok yang difavoritkan media bakal dijual Liverpool.

Namun komposisi itu berubah menyusul pandangan pemilik klub John W Henry dan asisten Dalglish, Steve Clarke. Keduanya memberi dukungan kepada pemain jagoan masing-masing dan menilai mereka memiliki masa depan di Anfield.

Henry menyebut Aquilani kunci kebangkitan klubnya. Dia menilai kepergian Aquilani ke Italia musim lalu sebagai penyebab mengapa lini tengah The Reds, julukan Liverpool, kurang bergairah. Sementara Clarke melihat talenta Cole tidak berkurang meski jarang merumput akibat gangguan cedera.

”Situasi Cole cukup sulit. Tapi dia tetap pemain berbakat. Semua kini tergantung kepadanya apakah mengambil kesempatan yang diberikan atau tidak,” ungkap Clarke dikutip Independent.

Masukan Henry dan Clarke ini jelas membuat Dalglish sulit bergerak. Dia mesti mengambil keputusan apakah menuruti saran keduanya atau menentukan sendiri. Terlepas dari itu, ada beberapa nama yang hampir pasti dibuangnya. Jovanovic menjadi gelandang yang pertama pergi. Dia diminati Lille dan Anderlecht.

Selanjutnya Poulsen., menyusul kemudian Maxi, yang diinginkan klub tempatnya memulai karier, Newell’s Old Boys. Kepergian dua pemain ini penting dalam merevitalisasi keuangan klub. Bersama Cole, gaji ketiganya mencapai 15 juta pounds per tahun. Usia mereka juga sudah tidak produktif karena hampir menginjak 30 tahun.

Sementara sisanya Dalglish masih menunggu. Aquilani kemungkinan akan diberi waktu semusim lagi. Jika bersinar dia bakal dipertahankan, begitu pula Meireles. Gerrard dan Lucas tidak mungkin dilego. Sementara dua pemain muda Spearing dan Shelvey berpeluang dititipkan ke klub lain agar keduanya menimba pengalaman. (harley ikhsan)