Baju Jersey Bola

Tur Pra Musim ke Amerika, Juventus Tanpa Amauri dan Melo

Posted by Unknown on Selasa, 19 Juli 2011

Tur Pra Musim ke Amerika, Juventus Tanpa Amauri dan Melo
VIVA - BOLA,-  Juventus menuju Amerika Serikat (AS) untuk melakoni tur pra-musim mereka. Dari 27 pemain yang dibawa ke Negeri Paman Sam, tak tercantum nama Amauri dan Felipe Melo.

Tidak masuknya nama Amauri dan Melo membuat rumor kepindahan mereka dari Bianconeri –julukan Juventus– makin menguat. Amauri kabarnya diminati Genoa dan Flamengo, sementara Melo diincar Corinthians dan Villarreal.

Di luar Amauri dan Melo, enam pemain lain juga tak disertakan dalam tur ini dan akan tetap tinggal di Turin. Mereka adalah Sergio Almiron, Albin Ekdal, Fabio Grosso, Yago, Vincenzo Iaquinta dan Mohamed Sissoko.

Juventus berencana meninggalkan Turin hari ini. Mereka akan berlatih di Philadelphia sebelum menjajal Sporting Lisbon di Toronto pada Sabtu (23/7). Dari Toronto, Juventus akan melanjutkan perjalanannya ke New York untuk meladeni Club America pada 26 Juli. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Chivas de Guadalajara di Raleigh, North Carolina pada Kamis (28/7).

Di tengah tur ini terungkap fakta mengejutkan tentang bidikan Juventus di pasar transfer. Terungkap salah satu target mereka yakni striker Villarreal, Giuseppe Rossi, bisa dibeli dengan harga murah yakni 10 juta euro pada empat tahun lalu.

Cerita itu diungkapkan oleh CEO Parma, Thomaso Girardi. Tahun 2007 Girardi berusaha menggaet Rossi sesaat setelah masa pinjamnya di Parma dari Manchester United (MU) berakhir.

”Saya menawari Manchester United uang 8 juta euro, tetapi kemudian Villarreal mendapatkannya dengan harga 10-11 juta euro,” tutur Girardi dilansir Football Italia.

Dengan harga yang di atas kemampuan Parma, Girardi sempat menawarkan model kepemilikan bersama ke klub-klub Italia. AS Roma sempat tertarik tetapi lalu menarik diri, sedangkan Juve malah menolak dari awal.

”Saya pergi ke Turin. Saya disambut hangat oleh (mantan Direktur Umum Juve) Jean-Claude Blanc. Namun dia dan rekan-rekannya menilai kalau berinvestasi dalam bentuk Rossi tidak cukup bagus,” beber Girardi.

”Saya tidak bisa membayar uang yang diminta Manchester United. Tapi kami saat itu dan satu klub Italia lainnya bisa mendapatkan Rossi dengan mengeluarkan uang masing-masing 5 juta euro,” tuntasnya. (harley ikhsan)