Baju Jersey Bola

Belgia vs Amerika : Batu Sandungan Setan Merah

Posted by Rayatalit on Selasa, 01 Juli 2014

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,-  Banyak kalangan menanti penampilan apik dari kekuatan baru Eropa, Belgia. Namun apa mau dikata, “Setan Merah" sama sekali belum menujukkan kesangaran selayak julukannya.

Meski demikian, gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, menyatakan kemenangan adalah segalanya. Bintang muda Wolfsburg itu tidak peduli dengan kritikan yang dituju untuk tim nasionalnya.

Belgia lolos dari fase grup berstatus juara Grup H, setelah menyapu bersih tiga laga dengan 100 persen kemenangan. Meski selalu menang, tapi performa De Bruyne dan rekan sempat dikritik karena tak kunjung menampilkan permainan apik. Sebagai bukti, mereka selalu menang dengan margin satu gol atas lawan-lawannya.

Kendati demikian, De Bruyne menolak setiap kritik yang ditujukan untuk kubunya, dan mengklaim meraih hasil maksimal adalah yang terpenting. Di babak 16 besar, armada Marc Wilmots itu akan menghadapi Amerika Serikat di Salvador.

Kabar buruk menggerayangi Belgia jelang laga kontra Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia, Rabu (2/7). Belgia terancam tak bisa mengandalkan beberapa bintangnya seperti Vincent Kompany, Anthony Vanden Borre, Thomas Vermaelen, dan Marouane Fellaini.

Keempatnya masih berjuang memulihkan cederanya masing-masing. Meski demikian, Marc Wilmots selaku pelatih Belgia tetap yakin keempatnya bisa dimainkan saat menghadapi Amerika di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova.

"Vincent sedang dalam program khusus dan kami harap ia bisa kembali latihan pada senin [waktu setempat]. Vermaelen juga semakin pulih, kami masih punya dua hari untuk menunggunya," ucap Wilmots yang dilansir AFP.

Kompany diketahui menderita cedera pangkal paha. Sementara Vermaelen, ia mengalami cedera hamstring. Keduanya terpaksa melewati pertandingan Belgia melawan Korea Selatan, 27 Juni 2014 lalu.

Lain halnya dengan Fellaini yang mengalami masalah pada bagian betis kirinya. Adapun Vanden Borre, tulang keringnya dikabarkan patah saat membela Belgia di laga kontra Korea.

Di kubu lawan, Amerika Serikat yakin bisa mengalahkan Belgia. Pelatih AS, Jurgen Klinsmann, mempunyai cara untuk untuk mengangkat moral timnya. Seperti diungkapkan bek AS, Omar Gonzalez, pelatih asal Jerman itu meminta mereka memundurkan jadwal pulang ke tanah air menjadi tanggal 14-15 Juli.

“Juergen tak melakukan apa-apa, tapi positif. Dia berkata kepada kami, berbincang pada keluarga kami untuk mengubah jadwal penerbangan kami ke tanggal 14 atau 15 Juli, karena kami bakal berada di sini hingga akhir turnamen,” kata Gonzalez.

“Itu berarti bahwa kami sama percaya dirinya dengan dia, dan kami semua percaya pada kemampuan tim ini. Kami berencana berada di sini beberapa pekan lagi.”
(Agus Triyana)