Baju Jersey Bola

Harapan Guardiola Boyong Neymar Tak Terlaksana

Posted by Rayatalit on Minggu, 02 Juni 2013

Prediksi Bola
BERITA BOLA,-  “Hmm, (Pep) Guardiola memiliki ide untuk membawa pemain muda Brasil (Neymar),‘ ujar presiden Bayern Munich, Uli Hoeness seperti dikutip oleh Bild. “Tetapi kami memiliki sejumlah pengalaman buruk dengan para pemain muda Brasil di masa lalu.‘

“Jika anda tengah memikirkan untuk merekrut seseorang pemain dengan rentang harga 20-30 juta euro (Rp255,62-383,402 miliar) atau pun lebih, itu adalah keputusan sulit. Kami semua tahu dengan apa yang terjadi dengan Breno. Jadi kami memulai mencari pemain yang bertipe sama dan kami mendapatkan Mario Gotze,‘ lanjut Hoeness yang juga mantan pemain Bayern Munich dan tim nasional Jerman. Dia mengungkapkan hal ini dalam acara IDG Communications Media AG.

Hoeness blak-blakan soal keinginan Pep Guardiola yang menginginkan untuk merekrut mega bintang asal Brasil, Neymar dari klub Liga Brasil, Santos. Neymar baru saja bergabung ke Barcelona, klub yang pernah dilatih oleh Guardiola dengan bandrol 28 juta euro (Rp357,843 miliar), meskipun sejumlah media Spanyol menyatakan harganya mencapai 60 juta euro (Rp766,806 miliar).

Saat masih menangani Barcelona, Guardiola memang ngiler terhadap aksi Neymar dan ingin menduetkannya dengan pemain kesayangannya Lionel Messi. Guardiola masih ngebet dan berharap bisa menggaetnya ketika melatih Bayern. Guardiola dijadwalkan akan menangani klub raksasa Liga Jerman Bundesliga itu mulai musim depan dan menggantikan Jupp Heynckes.

Namun sayangnya, keinginan Guardiola tidak dikabulkan oleh manajemen Bayern yang merasa punya pengalaman buruk dengan pemain asal Brasil. Bayern lebih sreg jika Guardiola mendatangkan pemain Jerman dan kemudian merekrut Mario Gotze dari rival Borussia Dortmund dengan bandrol 37 juta euro (Rp472,864 miliar).

Bayern kapok saat merekrut Breno. Bek tengah asal Brasil berusia 23 tahun sempat dianggap bakal bersinar, yang terjadi malah sebaliknya. Breno gagal menembus tim inti dan kemudian depresi sehingga ditengarai membakar vilanya sendiri! Bayern tidak mau kejadian serupa terjadi apalagi harga Neymar selangit.

Sesungguhnya, Bayern Munich malah punya kenangan bagus soal pemain asal Brasil. Penyerang Giovane Elber pernah bermain dari musim 1997 hingga tahun 2003. Dia melesakkan 138 gol dalam 265 pertandingan di semua ajang kompetisi selama 7 musim. Dia memenangkan 4 trofi Bundesliga, 3 Piala Jerman DFB Pokal, 3 Piala Liga Jerman DFB Ligapokal, 1 Liga Champions, serta 1 Piala Interkontinental.
Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey