Baju Jersey Bola

Barca Berburu Pengganti Victor Valdes

Posted by Rayatalit on Senin, 03 Juni 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,-  Barcelona terus memburu penjaga gawang nomor wahid. Kiper utama Victor Valdes telah mengungkapkan keinginannya untuk pergi. Kemungkinan besar dia hengkang sebelum kontraknya berakhir pada 2014 mendatang.

Valdes sempat menyatakan ingin bergabung ke klub Liga Primer Inggris. Belakangan muncul rumor jika klub kaya baru dan belum lama ini promosi ke Ligue 1 Prancis, AS Monaco siap memboyong kiper berusia 31 tahun tersebut.

Vctor Valds i Arribas lahir di L‘Hospitalet de Llobregat, Spanyol pada 14 Januari 1982. Penjaga gawang bertinggi badan 183 cm itu memulai kariernya yuniornya dan seniornya di Barcelona C, Barcelona B, dan kemudian Barcelona pada 2002. Dia sudah bermain dalam 501 pertandingan selama 11 musim di Barcelona serta memenangkan gelar di level klub seperti 6 Liga Primera Spanyol, 2 Copa del Rey (Piala Raja Spanyol), 5 Piala Super Spanyol, 3 Liga Champions, 2 Piala Super Eropa, dan 2 Piala Dunia Antar Klub. Kiper tim nasional Spanyol ini juga telah mengemas 13 caps sejak 2010.

“Saya berhutang kepada pendukung soal penjelasan kenapa saya tidak mau memperpanjang kontrak. Barcelona telah memberikan segalanya dan telah menjadi rumah saya selama 20 tahun. Tekanan sebagai kiper begitu besar. Saya kelelahan secara psikologis dan saya merasa karier saya berakhir pada 2014. Ini bukan soal uang,‘ kata Valdes kepada Marca.

“Saya merasa bangga klub ingin meneruskan karier, tetapi keputusan saya sudah final. Saya ingin mengenakan kostum Barcelona dengan rasa bangga hingga hari terakhir kontrak. Saya ingin bertahan hingga 2014, tetapi saya terbuka dengan klub. Saya pikir klub punya banyak waktu untuk mencari pengganti,‘ lanjut Valdes.

Valdes mungkin pergi pada musim depan atau pada 2014 nanti. Barcelona pun langsung berburu kiper nomor wahid untuk membentengi tim. Bidikan diarahkan kepada penjaga gawang Galatasaray, Fernando Muslera. Goal melansir jika Barcelona telah mengirimkan proposal penawaran kepada klub Liga Super Turki itu sebesar 17 juta euro (Rp215,861 miliar). Bandrol Muslera diperkirakan mencapai 20 juta euro (Rp253,954 miliar).

Muslera tampil brilian sejak bergabung pada 2011 lalu. Saat berjumpa Manchester United dalam pertandingan kualifikasi grup Liga Champions, Muslera bermain cemerlang. Wakil presiden Galatasaray, Ali Durust mengklaim jika manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson sampai bertanya apakah Muslera bisa digaet atau tidak.

Nstor Fernando Muslera Micol lahir di Montevideo, Uruguay pada 16 Juni 1986. Penjaga gawang bertinggi badan 190 cm itu meretas karier yuniornya Montevideo Wanderers dari 2001 hingga 2004. Dia mulai bermain secara profesional di klub yang sama pada 2004. Lantas dia sempat dipinjamkan ke klub besar di Liga Uruguay yaitu Nacional dari 2006 hingga 2007.

Muslera hengkang ke Lazio pada 2007. Dia sempat memenangkan 1 Coppa Italia (Piala Italia) dan 1 Piala Super Italia. Pada 2011, dia dibeli oleh Galatasaray dengan bandrol 11,75 juta euro (Rp149,198 miliar) dan menjadikan dia kiper termahal kelima sepanjang sejarah. Dia memberikan kontribusi berupa 2 gelar Liga Super Turki dan 1 Piala Super Turki. Muslera yang mengemas 44 caps untuk tim nasional Uruguay sejak 2007 itu juga memenangkan Copa America 2011 Argentina.

Galatasaray pun mencari cadangan dengan melirik kiper Trabzonspor, Onur Kivrak. Kiper tim nasional Turki berusia 25 tahun yang masih terikat kontrak hingga 2016 itu pun dikenal sebagai “Kupu-kupu‘ lantaran kehebatannya sebagai kiper dan harganya pun miring dengan bandrol 7,5 juta euro (Rp95,233 miliar).

Galatasaray masih menolak tawaran Barcelona untuk Muslera maka dua kiper membuka diri untuk direkrut. Salah satunya adalah kiper Malaga, Willy Caballero. Dia bermain impresif sehingga Malaga lolos ke perempat final Liga Champions dan masih masuk lima besar Liga Primera Spanyol.

“Jika Barcelona menelepon saya, saya tidak akan keberatan. Saya tidak akan membiarkan telepon berdering dua kali. Siapa yang tidak ingin bermain dengan para pemain hebat? Hanya orang bodoh yang mengatakan tidak kepada Barcelona. Saya harap Valdes bisa terus menampilkan permainan terbaik kalau dia kiper hebat ke mana pun dia bermain musim depan,‘ ujar Caballero kepada stasiun radio Spanyol Esports Cope.

Wilfredo Daniel Caballero Lazcano lahir di Santa Elena, Argentina pada 28 September 1981. Kiper bertinggi badan 186 cm itu bermain secara profesional di klub di negerinya, Boca Juniors pada 2001 hingga 2004. Dia ikut memenangkan Liga Argentina, Copa Libertadores (Liga Champions negara Amerika Selatan), dan Piala Interkontinental.

Pada 2004, Caballero hijrah ke Spanyol dan bergabung ke klub medioker, Elche. Dia bermain reguler hingga 2011. Dia sempat dipinjamkan ke klub Argentina, Arsenal de Sarandi. Sejak 2011, Caballero membela Malaga. Meski belum memberikan gelar bergengsi untuk Malaga, Caballero telah membuat tim medioker ini menjadi salah satu tim kuda hitam penantang Barcelona dan Real Madrid.

Kiper lainnya yang ngebet ingin bermain di Barcelona adalah Pepe Reina. Kebetulan dia pernah bermain di sana. Namun penjaga gawang berkepala plontos berusia 30 tahun itu menepis jika ada kontak dari Barcelona.

“Barcelona adalah klub besar dan sulit untuk mengatakan tidak kepada klub seperti Barcelona. Tetapi kami semua bicara asumsi dan saya tidak seharusnya seperti itu. Sangat sulit untuk meninggalkan Liverpool. Jika pun saya melakukannya, saya ingin berkembang dan tumbuh sebagai pemain,‘ ujar Reina kepada Goal.

“Saya tidak punya bukti kalau Barcelona tertarik kepada saya. Saya tidak tahu apakah Barcelona sudah bicara dengan agen saya. Jika dia tidak bicara sesuatu itu lantaran tidak ada tawaran serius yang diberkan. Saya memiliki kontrak dengan Liverpool dan saya bahagia di Inggris. Saat ini, saya hanya punya satu opsi, bertahan di Liverpool. Semua hanya pembicaraan saja. Tidak ada kontak langsung,‘ lanjut Reina.

Jos Manuel Reina Pez lahir di Madrid, Spanyol pada 31 Agustus 1982. Dia memulai karier yunior di EF Madrid Oeste dan Barcelona. Reina mulai bermain secara profesional mulai dari level Barcelona C, Barcelona B, dan kemudian Barcelona senior dari 2000 hingga 2002.

Lantas dia hijrah ke klub Spanyol lainnya, Villarreal pada 2002 dan bermain hingga 2005. Sejak 2005, Reina bergabung dengan Liverpool. Kiper dengan catatan 26 caps untuk tim nasional Spanyol sejak 2005 itu memberikan sejumlah gelar bergengsi seperti 1 Piala FA, 1 Piala Liga Inggris, 1 Community Shield, dan 1 Piala Super Eropa.
Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey