Baju Jersey Bola

Arsenal Siap Belanja Besar-Besaran

Posted by Rayatalit on Rabu, 12 Juni 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola

BERITA BOLA,-  SELAMA delapan musim tanpa gelar ditambah lagi kehilangan pemain-pemain penting seperti Cesc Fabregas, Samir Nasri, dan Robin van Persie, membuat fans Arsenal kecewa. Manajemen Arsenal segera berbenah. Tim asal London ini mendapat suntikan dana segar sebesar 70 juta pound atau Rp1 triliun untuk dibelanjakan di bursa transfer.

CEO Arsenal Ivan Gazidis menyatakan Arsene Wenger kini tak perlu takut melakukan belanja pemain. Meriam London terakhir kali mengangkat trofi juara pada Piala FA 2005. Gazidis mengharapkan puasa gelar Arsenal segera berlalu. Arsenal menargetkan finis di peringkat ketiga klasemen musim depan. Untuk mewujudkan kedua tujuan tersebut manajemen siap menyokong dana untuk belanja besar-besaran.

Gazidis berbicara di hadapan 300 orang dalam pertemuan dengan Arsenal Supporters Trust, Selasa (11/6) WIB. "Wenger tidak perlu takut lagi untuk membelanjakan uang klub di bursa transfer, tentunya dia juga harus yakin bahwa yang akan didatangkan adalah pemain top yang akan memberikan pengaruh signifikan bagi skuad," ujar Gazidis, dilansir dari Daily Mail.

Menurut Deloitte, pendapatan Arsenal di tahun 2011-12 mencapai 235 juta pound (Rp3,6 triliun), hanya kalah dari MU dan Chelsea. Salah satu faktor penting yang memengaruhi hal tersebut adalah keberadaan Emirates Stadium yang menghasilkan 3,3 juta pound (Rp50 miliar) per pekan. Sementara dari sponsor, baru-baru ini The Gunners disinyalir meraup tidak kurang dari 70 juta pound.

Biasanya Wenger menolak untuk melakukan belanja pemain mahal, namun Gazidis percaya bahwa kekuatan finansial Arsenal saat ini telah cukup kuat untuk membentuk skuad yang mampu bersaing dengan Bayern Munich.

Wenger langsung bergerak cepat. Sejumlah pemain masuk dalam daftar buruan pelatih asal Prancis itu. Di antaranya, Gonzalo Higuain (Real Madrid), Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund), Lars Bender (Bayer Leverkusen).

Disebutkan Goal.com, Arsenal sudah menyiapkan dana 62 juta pound (sekira Rp947 miliar) untuk mendatangkan ketiga pemain berkualitas tersebut. Stevan Jovetic, Wayne Rooney, dan Marouane Fellaini juga masuk incaran The Professor.

Tiga tahun terakhir ini Gazidis dan jajaran komisaris mendapat kritik dari fans. Gazidis mengakui bahwa selama beberapa tahun belakangan manajemen The Gunners mengerem kebijakan transfer demi membangun stabilitas finansial klub. Inilah momen kebangkitan The Gunners.

"Sudah lama kami tidak melakukan pembelian besar. Prestasi kami tetap konsisten selama ini, tidak pernah mengalami kemunduran, tapi juga tidak ada kemajuan. Sekarang yang kami inginkan adalah perubahan ke arah positif," kata Gazidis seperti dinukil Mirror. "Sungguh tidak menyenangkan melihat Arsenal harus berjuang hingga pertandingan terakhir hanya untuk memastikan posisi keempat klasemen. Tidak ada satu klub pun yang menginginkan situasi tersebut."
Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey