Baju Jersey Bola

Tahan Everton, Sukses Awal Pochettino Bersama Southampton

Posted by Unknown on Selasa, 22 Januari 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Hanya tiga hari pasca dipecatnya Nigel Adkins, Mauricio Pochettino sukses mengawali debutnya sebagai pelatih anyar Southampton.

Bermain di depan pendukungnya sendiri anak-anak asuh Pochettino itu sukses menahan tamunya Everton tanpa gol pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion St Mary, Selasa (22/1) dinihari tadi.

Tambahan satu angka itu membuat Southampton perlahan mulai menjauhi zona degradasi. Dengan total 23 poin, Southampton kini berada di tangga ke-15 klasemen sementara atau unggul empat angka dari batas akhir zona merah, hunian Reading.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan fans atas dukungan mereka. Para pemain telah menunjukkan kepada saya sebuah resepsi yang besar dalam situasi yang kompleks, mengingat kami hanya punya tiga hari untuk mempersiapkan diri dan telah melakukannya dengan sangat baik,” kata Pochettino seperti dikutip BBC, usai laga.

Mengenai nasib Adkins yang dipecat oleh klub, Pochettino turut prihatin. “Saya tetap menaruh hormat setinggi-tingginya kepada pelatih sebelumnya. Para fans punya kebebasan untuk mengatakan apa yang mereka ingin katakan. Normal saja jika mereka menyebut nama Adkins setelah dua tahun di sini dan saya memberikan kredit atas apa yang sudah ia lakukan di sini. Tapi sekarang saya hanya ingin fokus pada tugas dan jabatan saya di sini. Saya senang para fans memperlakukan saya di sini,” lanjutnya.

Di bawah tukangan Pochettino, Southampton pun tampil mengesankan menjamu Everton, terutama di babak pertama. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan sepanjang laga, meski tak satu pun berbuah gol, berkat solidnya lini pertahanan Everton. Hasilnya, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Tambahan satu angka itu membuat Everton tetap berada di tangga kelima klasemen sementara dengan 38 poin atau terpaut tiga angka di bawah tim urutan keempat Tottenham Hotspur.

Baca Berita Lainnya :

Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey