Baju Jersey Bola

Hasil ISL : Persiba Balikpapan 1 - 2 Gresik United

Posted by Rayatalit on Selasa, 22 Januari 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Gresik United (GU) secara mengejutkan berhasil mempermalukan Persiba Balikpapan di kandang mereka Stadion Pertamina Balikpapan, Selasa (22/1/13) sore. Striker GU, Aldo Baretto menjadi penentu kemenangan lewat golnya di menit ke-58. Sedangkan satu gol Persegres lainnya dicetak oleh Shohei Matsunaga (42) yang menjadi pembungkam keunggulan Persiba yang sempat unggul lewat gol Patrice Nzekou di menit ke-30.

Pertandingan ini juga ditandai oleh banyaknya kartu yang dikeluarkan wasit Ahmad Suparman (Bandung). Dia mengeluarkan 7 kartu kuning untuk kedua tim. Lima kartu kuning buat pemain Gresik yaitu Kacung Khoirul Munif, Park Chul Hyung, Shohei Matsunaga, Achmad Semiring, dan Siswanto. Sedangkan 2 kartu kuning diberikan terhadap pemain Persiba di antaranya M El Ali dan Yus Jafar.

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim seperti sudah siap untuk menyerang. Tapi Persiba sebagai tuan rumah lebih banyak membombardir GU terlebih dahulu. GU baru bisa menemukan permainan di babak kedua. Sebaliknya Persiba Balikpapan yang semula banyak menciptakan peluang emas di babak pertama. Justru sering melakukan kesalahan umpan maupun passing di babak kedua.

Pertandingan antara Persiba melawan Persegres berjalan dengan tempo cepat. Kedua kesebelasan saling melancarkan serangan secara bergantian. Peluang emas pertama tuan rumah diperoleh oleh Eki Nurhakim menit ke-20. Namun, peluang itu bisa digagalkan kiper GU yang dikawal Agung Prasetyo.

Memasuki menit ke 28, pemain GU asal Jepang Shohei Matsunaga memperoleh peluang emas setelah lolos dari jebakan offside. Sayang, tendangan volinya melenceng di sisi kanan kiper Persiba yang dikawal Wawan Hendrawan.

Dengan hasil ini, GU berhasil memuncaki klasemen Indonesia Super League (ISL) untuk sementara dengan nilai 9. Nilai mereka sama dengan Mitra Kukar dan bahkan produktifitas gol juga sama 3. Tapi GU kebobolan lebih sedikit (5-2), dibandingkan Mitra Kukar (6-3).

Kondisi ini berbanding terbalik dengan tuan rumah Persiba Balikpapan. Hasil kekalahan ini membuat tim asuhan Hery Kiswanto masih terjerembab di papan bawah dari 4 kali main, 2 kali seri dan 2 kali menelan kekalahan.


Baca Berita Lainnya :

Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey