Baju Jersey Bola

Ijin Tuntas, Arema Siapkan Strategi Lawan Persidafon

Posted by Unknown on Senin, 07 Januari 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Arema Indonesia terus mematangkan strategi untuk meredam ancaman kejutan pemain Persidafon Dafonsoro dalam laga lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (9/1) mendatang.

Pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan (RD), Senin (7/1) mengatakan, Persidafon Dafonsoro memiliki keunggulan, bahkan seringkali membuat kejutan dalam setiap laga. Karena itu dirinya harus memiliki strategi yang wajib diterapkan anak asuhnya di lapangan.

"Motivasi para pemain Persidafon ini sangat tinggi, bahkan serangan baliknya yang sangat cepat juga harus diantisipasi agar tidak sampai menerobos jantung pertahanan. Sebelum masuk ke pertahanan, alur bola harus segera dipotong," kata RD.

RD juga berharap, anak asuhnya mampu memotivasi diri dan bisa bermain lepas serta tidak meremehkan kekuatan lawan, sehingga target meraih poin penuh dalam laga perdana bisa terwujud. Ia mengakui, Persidafon merupakan klub yang kuat, solid dan tangguh dengan sederet pemain berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi.

Namun demikian, pihaknya tetap optimistis akan mampu menaklukkan Persidafon pada laga perdananya itu. Menurut dia, klub asal Jayapura itu memiliki perpaduan materi pemain muda dan pemain yang sudah malang melintang di dunia sepakbola serta kenyang pengalaman.

Di lini depan banyak diisi oleh pemain muda yang memiliki kecepatan, di lini tengah dan belakang juga diperkuat para pemain yang memiliki jam terbang tinggi, seperti Eduard Ivakdalam, Bejo Sugiantoro dan Marcelo Cirelli. Bahkan, katanya, Persidafon punya pola permainan yang sering kali mengejutkan lawannya karena pemainnya mampu menerapkan sistem pertahanan yang baik serta pola serangan dengan passing yang akurat dari lini tengah.

"Pola-pola yang menjadi keunggulan Persidafon ini yang harus kami redam agar mereka tidak sampai menembus jantung pertahanan kami," jelas RD.

Sementara itu, terkait perijinan pihak Polres Malang akhirnya mengeluarkan izin laga perdana antara Arema versus Persidafon. Izin pertandingan tersebut dikeluarkan secara tertulis pada manajemen klub tersebut.

"Pertandingan akan digelar sesuai dengan jadwal, karena pihak kepolisian sudah mengirimkan izin tertulis pada kami. Persidafon juga datang ke Malang hari ini," ujar General Manager Arema ISL, Ruddy Widodo, Senin (7/01).

Tak hanya mengenai izin pertandingan, manajemen Arema juga mengaku siap melengkapi persyaratan yang diminta Plt Menpora, Agung Laksono. "Kami sudah siap dengan persyaratan dari Menpora seperti tunggakan gaji pemain dan pelatih. Kami punya waktu sampai pertengahan musim," pungkas Rudi.

Baca Berita Lainnya :

Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey