Baju Jersey Bola

Emil Audero Mulyadi Kiper Juventus Made in Indonesia

Posted by Unknown on Senin, 07 Januari 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Ternyata di balik karut marutnya sepak bola nasional masih ada anak negeri ini yang mengharumkan nama Indonesia di bidang sepak bola.

Emil Audero Mulyadi pria kelahiran Mataram NTB 15 tahun yang lalu itu adalah penjaga gawang muda yang memperkuat klub raksasa Italia, Juventus.

Sekitar tiga tahun yang lalu, Emil masih bermukim di Indonesia. Ayahnya pun hingga kini masih menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI), dan Emil sendiri lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Benar, ayah saya orang Indonesia dan saya tinggal di Indonesia sekitar dua tahun lalu," ujar saat diwawancara Surat kabar olahraga ternama Italia La Gazzetta dello Sport.

Dua tahun yang lalu, Emil memutuskan mengasah karier sebagai pesepak bola di tanah kelahiran sang ibu, Italia. Keputusan terbukti tepat. Hanya beberapa bulan setelah berkarier di Italia, dia direkrut Juventus. Emil dipercaya menjadi penjaga gawang utama tim Juventus Allievi (U17) dan juga Tim Nasional Italia U16.

"Ketika saya bermain untuk salah satu klub di Italia, saya mengikuti beberapa kali training session dengan Juventus dan setelahnya Juventus mengatakan pada saya bahwa mereka tertarik dengan saya dan menyatakan bahwa tahun depan saya adalah pemain Juventus," paparnya.

Gemilangnya penampilan kiper bertinggi badan 188 sentimeter ini langsung tercium ke seantero Italia. Namanya pun dipilih masuk memperkuat timnas Italua U-17 hingga kini.

Prospek karier Emil di Juventus pun cerah. Ini terbukti dengan keputusan pelatih Antonio Conte memanggilnya berlatih dengan tim utama si Nyonya Tua pada Januari ini. Jika itu benar maka calon penerus Gianluigi Buffon adalah madein Indonesia dan kita patut bangsa Indonesia berbangga. (sindo)


Baca Berita Lainnya :

Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey