Baju Jersey Bola

Hasil Liga Inggris : Chelsea 2 - 1 Arsenal

Posted by Unknown on Minggu, 20 Januari 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Chelsea berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge pada Ahad (20/1/13) malam WIB. Dua gol tuan rumah dicetak oleh gelandang Juan Mata dan Frank Lampard. Sedangkan gol balasan The Gunners dicetak oleh Theo Walcott.

Dengan hasil ini, Chelsea masih tetap berada di posisi ketiga dengan nilai 45 dari 23 pertandingan. Si Biru berjarak lima poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi empat. Sementara itu Arsenal tercecer di posisi enam dengan nilai 34. Poin Arsenal sama dengan milik Liverpool dan West Bromwich Albion.

Bermain di kandang lawan, Arsenal mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Pasukan Arsene Wenger mendapat peluang di menit lima. Mendapatkan umpan Walcott, tendagan Olivier Giroud tak menemui sasaran. Dua menit berselang, Chelsea unggul lewat gol Mata lewat tendangan kaki kirinya setelah menerima umpan Cesar Azpilicueta.

Di menit sembilan, Arsenal hampir menyamakan kedudukan. Tendangan keras Santi Cazorla dari luar kotak penalti memaksa kiper Petr Cech untuk menjatuhkan diri dan menepis bola. Tidak berselang lama, Eden Hazard menebar ancaman. Sayang tembakannya masih bisa dimentahkan Szczesny.

Chelsea menambah keunggulannya pada menit ke-16. Pelanggaran Szczesny terhadap Ramires membuat wasit menunjuk titik putih. Lampar yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Baik Chelsea dan Arsena sama-sama mempunyai peluang. Namun tak ada gol lagi tercipta hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang memburu gol untuk menyamakan kedudukan langsung bermain menyerang. Di menit 48, Walcott melepaskan tendangan setelah menerima umpan Jack Wilshere. Sayang tendangannya masih diamankan Petr Cech. Selanjutnya The Gunners beberapa kali.

Di menit 57, Kierran Gibbs membawa bola di sisi kiri kemudian melepaskan umpan silang untuk Giroud. Namun sundulan dari pemain asal Prancis ini masih terlalu lemah. Satu menit berselang, Arsenal memperkecil kedudukan. Walcott yang lolos dari jebakan offside men-chip bola untuk menaklukkan Cech.

Laga menjadi menarik setelah Arsenal mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Meriam London makin bersemangat. Saat laga genap satu jam, Walcott kembali mengancam gawang Cech. Berlari dari kanan kemudian masuk ke tengah dan melepaskan tendangan dengan kaki kiri, sayang sepakannya melebar.

Pada menit 70, Fernando Torres berlari melewati hadangan Per Mertesacker. Namun laju bola yang terlalu kencang sehingga lebih dulu diambil oleh Szczesny. Torres yang beberapa kali membuang peluang akhirnya digantikan oleh Demba Ba waktu normal menyisakan 10 menit lagi.

Di menit 85, Arsenal berpeluang menyamakan skor saat wasit memberi tendangan bebas di depan kotak penalti setelah pelanggaran Ashley Cole. Namun Thomas Vermalen yang melakukan eksekusi gagal memanfaatkan peluang. Bola tendangan mendatarnya masih jauh menyamping dari gawang Cech.

Tambahan waktu sebanyak lima menit membuat pendukung Chelsea waswas. Meriam London benar-benar menggempur pertahanan London Biru. Arsenal beberapa kali mendapatkan tendangan sudut. Cech harus bekerja keras untuk menyelamatkan gawangnya. Skor 2-1 tak berubah hingga laga selesai. (jum)


Baca Berita Lainnya :

Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey