Baju Jersey Bola

Hasil ISL : Persisam Samarinda 4 - 2 Sriwijaya FC

Posted by Unknown on Minggu, 20 Januari 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Persisam Samarinda kalahkan juara bertahan Sriwijaya FC dengan angka 4-2, Minggu (20/1) malam.

Drama 6 gol mewarnai laga Persisam kontra Sriwijaya di Stadion Segiri, Samarinda. Dalam duel yang diwarnai hujan kartu kuning dan 1 kartu merah itu, Persisam meraih 3 poin. Debut Ramdani Lestaluhu dan Hilton Moreira pun dinodai kekalahan perdana Sriwijaya di Indonesia Super League (ISL) 2013.

Ferdinand Alfred Sinaga dan Lancine Kone jadi aktor di balik sukses Persisam. Mereka sama-sama cetak 2 gol. Ferdinand di menit ke-30 dan 52, Kone di menit ke-69 dan 79 (penalti). Dua gol Sriwijaya ditoreh Boakay Eddy Foday di menit ke-73 dan Diogo Santos Rangel (90').

Persisam menekan tamunya dengan bermain cepat sedari awal laga. Di menit 10 skuat besutan Sartono Anwar punya peluang melalui Lancine Kone yang menebar ancaman ke gawang Fery Rutinsulu, meski gagal berujung gol. Kone kembali mengancam kiper Fery di menit 15 saat tendangan kerasnya mampu ditepis mantan kiper timnas itu.

Sriwijaya FC, yang diarsiteki Kashartadi, mencoba balas menyerang melalui duet striker Hilton Moreira. Namun, barisan belakang Persisam yang dikomandani Pierre Njanka mampu mematahkan serangan tim tamu. Pertandingan memasuki menit 30, Persisam akhirnya bisa memecah kebuntuan. Adalah Ferdinan Sinaga berhasil merobek gawang Sriwijaya sehingga membawa timnya unggul 1-0. Dan Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Rivki Mokodompit masuk menggantikan kiper Fery Rotinsulu. Namun baru tujuh menit berdiri di bawah mistar dia harus memung bola dari gawangnya menyusul gol kedua yang dicetak Ferdinan Sinaga, yang kali ini mencetaknya usai dapat umpan dari Kone.

Di menit 62 Persisam nyaris membuat gol ketiganya, namun upaya yang dilakukan Bayu Gatra dihadang pemain bertahan Sriwijaya di muka gawang. Gol ketiga tuan rumah tak terhindarkan terjadi di menit 69, meneruskan umpan Bayu Gatra, Kone menyongsong dan melanjutkannya menjadi gol. 3-0 untuk tuan rumah.

Usman Pribadi berhasil memperkecil ketinggalan Sriwijaya menjadi 1-3 di menit 73, namun semenit berselang mereka harus kehilangan kiper Rivki yang dapat kartu merah karena menjegal Ferdinan. Pemain belakang Sriwijaya FC, Abdul Rahman diserahi tugas mendadak menjadi penjaga gawang, namun dia tak kuasa menghalau eksekusi penalti Lancine Kone di menit-79. Persisam kini ungul 4-1 atas Sriwijaya FC.

Tepat di menit 90 Sriwijaya berhasil kembali memperkecil ketinggalan. Skor berubah menjadi 4-2 setelah Mahyadi Panggabean menjebol gawang Persisam. Dan rkor 4-2 untuk tuan rumah mengakhiri pertandingan. Hasil ini membuat Persisam naik ke urutan ke-4 klasemen dengan koleksi 5 poin. Sebaliknya, kekalahan membuat Sriwijaya harus turun ke urutan 8 dengan 4 poin.


Baca Berita Lainnya :

Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey