Baju Jersey Bola

Brazuca Bola Resmi Piala Dunia Brasil 2014

Posted by Unknown on Selasa, 04 September 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola

BERITA BOLA,- Bola resmi Piala Dunia 2014, akhirnya diberi nama oleh tuan rumah Brasil, Brazuca. Nama tersebut diambil berdasarkan hasil voting masyarakatnya.

Sebelum diputuskan nama tersebut, pihak Adidas sebagai pembuat bola resmi, membuka voting dan dari hasilnya lebih dari 1 juta voter atau hampir 80% memilih nama Brazuca.

Nama tersebut mengalahkan dua pilihan lainnya, yaitu Carnavalesca, yang merujuk pada pesta karnaval tahunan, dan Bossa Nova, genre musik samba-jazz terkenal yang dipopulerkan di Rio de Janeiro di era 50 dan 60-an.

Brazuca merupakan sebutan untuk warga Brasil dengan sebuah kebanggaan. Sebutan ini sering pula disematkan pada orang-orang Brasil yang tinggal di luar negeri, termasuk para pesepak bola yang berkarier di daratan lain.

Pengumuman terpilihnya nama Brazuca itu melalui siaran langsung. Acara itu menghadirkan bintang tamu mantan kapten Brasil, Cafu. Disiarkan pula rekaman ucapan pemain Real Madrid, Kaka, bahwa dirinya juga memilih Brazuca.

Saat ini bola resmi Piala Dunia itu masih dalam pengembangan dan pengujian. Kemungkinan besar Brazuca akan menjadi bola yang dilengkapi dengan chip untuk teknologi garis gawang, yang akan diperkenalkan di turnamen Piala Dunia Antarklub tahun ini di Jepang.

Adapun konsep penamaan bola resmi Piala Dunia dimulai di Meksiko di tahun 1970. Beberapa bola Piala Dunia lain yang terkenal di antaranya Tango (di Argentina 1978), Azteca (Meksiko 1986), dan Jabulani (Afrika Selatan 2010).


Baca Berita Lainnya :