Baju Jersey Bola

Rivalitas Barcelona dan Real Madrid Menuju Ballon d'Or

Posted by Rayatalit on Jumat, 31 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Berbicara rivalitas Barcelona dan Real Madrid tidak bisa dilepaskan dari persaingan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo (CR7). Seperti yang baru saja terjadi di perebutan Piala Super Spanyol yang akhirnya direbut Madrid usai menang 2-1 atas Barca di Stadion Santiago Bernabeau, Kamis (30/8) dinihari WIB.

Berkat kemenangan tersebut dari jumlah keseluruhan partai El Clasico, Los Blancos unggul satu kemenangan saja atas Azulgrana. CR7 dkk. kini mengemas 88 kemenangan, sedangkan Messi cs. baru 87 kemenangan.

Selain statistik tersebut, usai laga kemarin, kedua pemain juga menorehkan statistik emas bagi mereka masing-masing. Dengan menyumbangkan satu gol ke gawang Victor Valdes kemarin, CR7 menjadi pemain yang selalu mencetak gol dalam laga El Clasico dalam lima partai secara beruntun.

Itu artinya CR7 menjadi orang kedua yang bisa selalu menciptakan gol di pertandingan klasik tersebut secara beruntun. Orang pertama yakni legenda Madrid lainnya, Ivan Zamorano.

Bahkan bagi CR7 statistiknya menjadi lebih mentereng, lantaran sejak bergabung di Madrid sejak 2009, ia telah terlibat dalam 8 laga El Clasico. Dan torehan gol yang sudah dicetaknya juga mencapai angka 8. Itu artinya, striker Portugal tersebut bisa mencetak satu gol dalam setiap partai.

Lantas statistik emas apa yang bisa ditorehkan Messi. Pemain asal Argentina tersebut kini tercatat sebagai top skorer pasukan Catalan khusus di laga El Clasico. Tambahan satu golnya ke gawang Iker Casillas kemarin membuat Messi telah mengemas 15 gol.

Sedangkan secara keseluruhan dari partai El Clasico, top skorer tercatat atas nama legenda Madrid, Alfredi di Stefano dengan 18 gol, disusul Raul Gonzales yang juga sama seperti Messi mengemas 15 gol.

Dengan catatan emas tersebut, wajar jika keduanya kini bersaing menjadi yang terbaik di Eropa untuk merebut Ballon d'Or.


Baca Berita Lainnya :