Baju Jersey Bola

KNPI Gelar Laga Pra-Musim Papua Island Cup

Posted by Rayatalit on Selasa, 28 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,-  Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Papua Barat (KNPI-PB) berencana menggelar turnamen sepak bola "Papua Island Cup" pada Oktober mendatang di Kota Manokwari yang akan diikuti oleh sejumlah tim liga super dan divisi utama Indonesia.

"Turnamen sepak bola tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan dan mengampanyekan bahaya HIV/AIDS bagi seluruh warga di Tanah Papua (Papua dan Papua Barat)," kata ketua panitia turnamen Papua Island Cup, Teddy Pattykaihatu di Jayapura, Minggu (26/8) seperti dinukil Antara.

Terkait tim/klub mana saja yang akan ikut meramaikan turnamen yang baru pertama kali digelar itu, Teddy yang juga salah satu pengurus inti KNPI Papua Barat sampaikan, bahwa ada delapan tim asal Papua dan Papua Barat yang akan diharapkan ikut berpartisipasi dalam mengkampanyekan HIV/AIDS di Tanah Papua.

"Pokoknya ada delapan tim terbaik, di antaranya kami akan mengundang Persipura, Persiwa, Persidafon, Perseman, Persiram, Persewon Wondama, PSPBS Biak, dan Perseru Serui," ujarnya.

Teddy mengutarakan saat ini panitia tengah menyiapkan segala sesuatunya termasuk akan membuat surat undangan resmi kepada kedelapan tim/klub asal Papua dan Papua Barat.

"Saat ini panitia sedang bekerja menyiapkan segala sesuatunya, termasuk akan memberikan undangan resmi kepada klub-klub yang diharapkan akan ikut serta dalam turnamen tersebut," katanya.

Ketika disinggung tim/klub mana saja yang sudah menyatakan kesiapan untuk mengikuti turnamen tersebut, dengan cepat pria asal Maluku tersebut katakan bahwa untuk tim/klub asal Papua Barat sudah menyatakan kesiapanya namun tim/klub asal Papua seperti Persipura, Persiwa, Persidafon, Perseru Seru dan PSBS Biak, tengah diupayakan.

Ia juga mengatakan turnamen tersebut juga bukan saja untuk kepentingan kampanye HIV/AIDS semata tapi bisa juga sebagai ajang pemanasan bagi tim/klub yang akan berlaga di LSI dan Divisi Utama nanti sebelum masuk kompetisi.

"Pokoknya kegiatan ini murni untuk orang di Tanah Papua, untuk kampanye HIV/AIDS. Nanti teman-teman pers akan kami beritahu, yang pasti rencana turnamen ini akan digelar pada Oktober tahun ini," katanya.


Baca Berita Lainnya :