Baju Jersey Bola

Andres Iniesta - Pemain Terbaik Eropa 2012

Posted by Rayatalit on Jumat, 31 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Pemain klub Barcelona, Andres Iniesta, akhirnya terpilih menjadi pemain terbaik Eropa tahun 2012, setelah menyisihkan rekan setimnya, Lionel Messi, serta pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Iniesta memperoleh 19 suara dalam jajak pendapat para wartawan dari seluruh Eropa, dua suara lebih banyak dari rekan setimnya dari klub Barcelona dan pemenang tahun lalu, Lionel Messi, dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Tentu, pemilihan Iniesta itu berdasarkani prestasinya bersama Blaugrana dan La Furia Roja. Memang, ia cuma mampu bawa Barca ke semifinal Champions League 2011/2012.

Berbeda jika melihat penampilannya bersama Spanyol. Ia jadi salah 1 kunci sukses tim asuhan Vicente Del Bosque juarai Euro 2012. Hebatnya, itu adalah kali ke-3 Iniesta mengecap gelar juara setelah Piala Dunia 2010 dan Euro 2008.

Berkat penampilan konsisten selama di Polandia-Ukraina itu pula Iniesta, 28, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Euro 2012. Ia pun mengaku bangga bisa melengkapi sukses itu dengan predikat Pemain Terbaik UEFA.

Ketiga finalis pemain terbaik dipilih oleh sebuah panel terdiri dari 53 wartawan dari masing-masing negara anggota UEFA. Wartawan-wartawan yang sama kemudian memilih pemenangnya segera setelah penarikan undian pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

UEFA membuat penghargaan pemain terbaik itu setelah majalah France Football menggabungkan penghargaan tradisional Eropa itu dengan penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA.

"Saya merasa sangat terhormat. Saya mendedikasikan penghargaan ini buat rekan-rekan saya di Barca dan Spanyol. Adalah kesempatan istimewa bisa berada bersama pemain hebat seperti Messi dan CR7," ujar Iniesta.


Baca Berita Lainnya :