Baju Jersey Bola

Mourinho : Silahkan Ricardo Carvalho cari Tim Lain

Posted by Rayatalit on Jumat, 31 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,-  "Ricardo (Carvalho) tidak menjadi bagian dari rencana kami pada musim ini. Terserah dia apakah ingin meneruskan bermain sepak bola atau bertahan di Real Madrid dan memenuhi kewajiban kontraknya serta mengakhiri karier sepak bolanya," kata pelatih Real Madrid, Jose Mourinho seperti dikutip oleh Goal.

"Banyak tim yang tertarik dengan Ricardo. Dia pemain berkualitas dan banyak tawaran datang kepada dia. Banyak tim dari berbagai liga menunjukkan ketertarikan dengan dia," ucap pelatih asal Portugal tersebut.

Mourinho blak-blakan jika Carvalho mesti minggat dari Santiago Bernabeu. Mantan pelatih FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan itu tidak lagi membutuhkan jasa Carvalho. Tentu ini merupakan penurunan tajam kinerja Carvalho di Real.

Pemain bernama lengkap Ricardo Alberto Silveira de Carvalho itu direkrut Real dari Chelsea pada 2010. Dia menjadi pemain andalan pada musim perdananya dengan tampil 48 kali dan mengemas 3 gol di semua ajang kompetisi.

Namun musim 2011/2012 lalu, bek tengah bertinggi badan 181 itu didera cedera punggung. Praktis pemain kelahiran Amarante, Portugal, 18 Mei 1978 itu hanya nongol di lapangan dalam 13 laga.

Carvalho memang menjadi anak kesayangan Mourinho ketika masih melatih FC Porto dan Chelsea. Mantan pemain tim nasional Portugal dengan torehan 75 caps itu memang menjadi pemain kunci keberhasilan Mourinho merengkuh sejumlah gelar di kedua klub Liga Primeira Portugal dan Liga Primer Inggris tersebut.

Carvalho telah mengoleksi gelar Liga Portugal, Piala Portugal, Liga Champions, dan Piala Super Eropa bersama FC Porto. Sementara di Chelsea, dia mendulang trofi Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Seiring pertambahan usia, Carvalho memang tidak dapat melawannya. Sepertinya dia harus menutup lembaran kisah yang singkat di Real Madrid dan menulis bab baru di klub lainnya.

Kabar akan didepaknya Carvalho sudah mulai berembus ketika dia tidak masuk dalam sesi latihan sejak Juli 2012 dan juga tur pramusim Los Merengues ke Amerika Serikat pada Agustus 2012 lalu. Real Madrid juga telah bersiap menendang Nuri Sahin dan Kaka. Sahin telah dipinjamkan selama satu musim ke Liverpool.

Rumornya, Carvalho dibidik oleh Queens Park Rangers, tim Liga Primer Inggris yang disokong juragan AirAsia, Tony Fernandes. QPR doyan memburu pemain untuk memperkuat skuadnya. "Saya belum bisa memberikan konfirmasi apa pun tentang QPR. Bahkan, saya tidak tahu apakah informasi itu benar atau tidak," ujar Mourinho.


Baca Berita Lainnya :