Baju Jersey Bola

Piala Afrika 2013 : Samuel Eto’o Terancam Tak Perkuat Kamerun

Posted by Rayatalit on Sabtu, 14 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Bomber klub asal Rusia, Anzhi Makhachkala, Samuel Eto’o terancam bakal menerima sanksi tidak boleh memperkuat timnas Kamerun selama delapan bulan pasca menolak membela negaranya itu saat menghadapi Aljazair dalam laga persahabatan.

Hal itu terungkap setelah pelatih timnas Kamerun asal Prancis, Denis Lavagne, mengirimkan surat kepada Federasi Sepakbola Kamerun (Fecafoot) guna membahas posisi kapten di ajang babak preliminari Piala Afrika 2013 pada September dan Oktober mendatang.

Maklum, selama ini ban kapten timnas Kamerun diemban oleh Eto’o. Selain membahas prihal ban kapten, Lavagne juga mengeluhkan tentang gajinya sebesar 158.650 pound yang belum dibayar oleh Fecafoot.

“Kami ingin meminta diadakan rapat kepada Fecafoot untuk menentukan kapten dan wakil kapten baru untuk Timnas Kamerun. Selain itu saya berharap gaji yang selama ini belum dibayar segera dilunasi dan bukan dibayar secara bertahap,” ungkap Lavagne dalam suratnya.

Seperti yang dilansir Reuters, Sabtu (14/7), masalah gaji pemain dan pelatih selama ini dianggap menjadi kendala persiapan timnas Kamerun jelang Piala Afrika 2013. Hal itu pula yang membuat Eto’o ogah membela timnas Kamerun karena hingga saat ini bonusnya juga belum dibayar. Akibatnya, mantan bomber Barcelona kehilangan jabatannya sebagai penyerang sekaligus kapten timnas Kamerun.

Lavagne sendiri menjabat sebagai pelatih timnas Kamerun untuk menggantikan posisi Javier Clemente, yang dipecat karena gagal membawa Kamerun ke putaran final Piala Afrika tahun 2012.



Baca Berita Lainnya :