Baju Jersey Bola

London 2012 - Senegal Rilis Skuad Tanpa Bintang Newcastle

Posted by Hulu on Senin, 09 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
LONDON 2012,- Pelatih Senegal, Karim Sega Diouf, telah memilih dan mengumumkan skuadnya yang akan turun dalam turneman sepak bola Olimpiade London 2012. Banyak kejutan yang dilakukan Diouf, dirinya tidak mengikutsertakan dua bintang Newcastle United, Papiss Cisse dan Demba Ba yang dikenal tajam.

Senegal terpaksa menghapus nama keduanya dari skuad karena Federasi sepak bola Senegal tidak menemui titik temu dengan Newcastle. Walaupun telah mengadakan pembicaraan dengan klub kedua pemain, namun Newcastle tidak mau melepas para pemainnya untuk memperkuat negaranya di Olimpiade.

Untuk mengisi jatah tiga pemain senior, Karim Diouf dipastikan membawa striker FC Copenhagen Dame N'Doye, gelandang West Ham United Mohamed Diame dan gelandang Metalist Kharkiv Papa Gueye.

Salah satu pemain yang mendapat sorotan adalah Gelandang Everton Magaye Gueye. Winger 22 tahun ini untuk pertama kali akan membela tanah leluhurnya, Senegal. Sebab, sebelumnya ia telah membela tim muda Prancis yang menjadi negara tempat kelahirannya.

Kabar ini tentunya melegakan The Magpies karena klub Liga Primer Inggris itu menentang gagasan partisipasi kedua pemainnya dalam Olimpiade karena klub tengah bersiap menyongsong musim kompetisi yang lebih ketat.

Keberatan sudah beberapa kali disampaikan manajer Alan Pardew kepada media. Newcastle harus berlaga di Liga Europa musim depan. Lagipula, Newcastle sudah mengalah dengan memberikan Ba dan Cisse kesempatan berkiprah di Piala Afrika awal tahun ini. Alan Pardew mengatakan absennya kedua pemain tersebut dipastikan mengganggu persiapan tim menjelang musim depan dan akan merugikan klub.

Senegal mengalahkan Oman 2-0 di Coventry pada April lalu untuk memastikan tampil di Olimpiade. Senegal bersama Gabon, Maroko, dan Mesir menjadi empat wakil Afrika di Olimpade London. Senegal berada di Grup A, bersama tuan rumah Inggris Raya, Urugay, dan Uni Emirat Arab. Inggris Raya akan menjadi lawan Senegal.

Skuad timnas Senegal di Olimpiade London 2012 :

Kiper : Ousmane Mane (Diambars FC), Papa Demba Camara (Sochaux).

Belakang : Abdoulaye Ba (Academica Coimbra), Serigne Kara Mbodji, Saliou Ciss (both Tromso), Papa Gueye (Metallist Kharkiv), Pape Ndiaye Souare (Lille), Zargo Toure (Boulogne), Victor Demba Bindia (Sandefjord), Cheikhou Kouyate (Anderlecht).

Tengah : Stephane Badji (Sogndal), Idrissa Gana Gueye (Lille), Mohamed Diame (West Ham), Moussa Konate (Maccabi Tel Aviv), Sadio Mane (Metz).

Depan : Magaye Gueye (Everton), Ibrahima Balde (Osasuna), Dame N’Doye (Copenhagen).



Baca Berita Lainnya :