Baju Jersey Bola

London 2012 - Inggris Raya Resmi Umumkan Skuadnya

Posted by Unknown on Rabu, 04 Juli 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
LONDON 2012,- Inggris Raya secara resmi mengumumkan 18 pemain yang masuk dalam skuad sepak bola yang akan berlaga di Olimpiade London 2012, 27 Juli s/d 12 Agustus mendatang. Dalam tim itu terdapat nama-nama tenar seperti Ryan Giggs, Aaron Ramsey, Micah Richards, Tom Cleverley, Daniel Sturridge, dan Craig Bellamy.

Memanfaatkan peraturan turnamen, manajer Stuart Pearce memanggil tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun untuk memperkuat tim. Mereka adalah Giggs, Richards, dan Bellamy. Ada pun David Beckham, yang awalnya diprediksi menjadi kapten tim, ternyata tidak masuk dalam daftar. Kepastian ini sebenarnya sudah dibocorkan sendiri oleh pemain Los Angeles Galaxy itu beberapa hari lalu.

Terkait pemanggilan itu, Pearce mengatakan bahwa memilih pemain tidaklah mudah. Banyak pemain bagus-bagus yang bisa masuk, namun kapasitas yang terbatas membuatnya harus menetapkan pilihan.

“Tidak mudah memilih pemain dari Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara. Banyak pemain bagus dan saya harus memilih sebaik mungkin," kata Pearce, seperti dikutip Goal.com.

Walaupun pilihan terbatas karena hanya ada 18 tempat dalam skuad, dia ingin setiap pemain merasa bangga bisa berpeluang merebut medali emas di kandang sendiri.

“Saya ingat kesempatan besar yang kita peroleh ketika bermain di depan pendukung sendiri saat EURO 1996. Saya yakin masyarakat akan mendukung kita dalam turnamen fantastis ini," ujarnya.

Pearce menegaskan bahwa dirinya tidak mendapat tekanan untuk memilih ataupun tidak memilih pemain tertentu. Menurutnya, sejak awal berbicara dengan Chairman FA David Bernstein, beberapa waktu lalu, dirinya sudah ditawarkan untuk bebas dalam memilih skuad.

“Jika saat itu dia mengatakan kepada saya beberapa pemain harus disertakan dalam tim, saya tentu tidak menginginkan pekerjaan ini. Saya memilih pemain-pemain yang saya nilai sebagai yang terbaik," kata Pearce.

Ajang ini merupakan peristiwa langka bagi Inggris Raya karena memadukan sejumlah pemain yang berasal dari federasi sepak bola yang berbeda-beda. Olimpiade London 2012 sekaligus merupakan kesempatan pertama bagi kontingen Inggris Raya untuk tampil lagi di pesta olah raga terbesar dunia itu setelah absen sejak 52 tahun terakhir.

Skuad sepak bola Inggris Raya memulai penampilan dengan menghadapi Senegal di Old Trafford, Manchester, 26 Juli mendatang. Dua lawan lain yang akan dihadapi tuan rumah adalah Uni Emirat Arab dan Uruguay. Final cabang sepak bola sendiri akan digelar di London, 11 Agustus mendatang.

Skuad Inggris Raya di Olimpiade London 2012 :

Kiper : Jack Butland (Birmingham), Jason Steele (Middlesbrough)

Belakang : Ryan Bertrand (Chelsea), Steven Caulker (Tottenham), Craig Dawson (West Bromwich Albion), Danny Rose (Tottenham), Neil Taylor (Swansea), James Tomkins (West Ham), Micah Richards (Man City)

Tengah : Joe Allen (Swansea), Tom Cleverley (Man United), Jack Cork (Southampton), Ryan Giggs (Man United), Aaron Ramsey (Arsenal), Scott Sinclair (Swansea)

Depan : Craig Bellamy (Liverpool), Marvin Sordell (Bolton), Daniel Sturridge (Chelsea).



Baca Berita Lainnya :