Baju Jersey Bola

Kalahkan PSAP 3-1, Persisam Pastikan Diri Lolos Degradasi

Posted by Eka Saragih on Minggu, 08 Juli 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
Hasil Pertandingan,- Sukses mengalahkan PSAP Sigli 3-1, Minggu (8/7) sore tadi, membuat Persisam Samarinda lega. Kemenangan ini membuat mereka memastikan diri terhindar dari ancaman degradasi.

Persisam memang wajib menang atas PSAP untuk menjauhi zona degradasi. Maklum sebelum laga, Persisam duduk di peringkat 13 klasemen Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 dan hanya terpaut 2 poin dari Persiram Raja Ampat yang berada di garis aman zona merah, yakni posisi 15.

PSAP, sebaliknya, tampil lepas. Itu karena PSAP sudah tak punya kepentingan dengan hasil apapun. PSAP sudah dipastikan jadi tim pertama yang mendapat tiket turun kasta.

Tim tuan rumah yang bermaterikan pemain kelas 1 membuka skor lebih dulu di menit 21. Bomber Cristian 'El Loco' Gonzales memecah kebuntuan dengan sepakan kaki kirinya setelah terjadi kemelut dii bibir gawang PSAP. Persisam unggul 1-0.

Skor 1-0 tak bertahan lama. PSAP merespon 10 menit berselang. Umpan silang Ferry Komul dimanfaatkan sempurna jadi gol lewat tandukan Riza Fandi dan menjebol gawang Persisam kawalan Agung Prasetyo. Skor imbang 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Tak ingin mengecewakan Pusamania, Persisam tampil menyerang. Di menit 60, stadion bergemuruh ketika Srdjn Lopicic kembali membuat Persisam memimpin.

Sepakan Lopicic dari sudut sempit bersarang di gawang Fakrurrazi setelah membentur pemain belakang PSAP dan berbelok arah. Skor kembali berubah jadi 2-1.

Menit 70, Persisam makin di atas angin. Pemain pengganti Jerry Karpeh menjauhkan jarak keunggulan tuan rumah. Sepakan pemain berkebangsaan Australia itu tak dapat diselamatkan kiper PSAP. Skor jadi 3-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Dengan tambahan 3 angka, Persisam mengumpulkan 40 poin dan menyisakan 1 laga terakhir. Pesut Mahakam pun dipastikan aman dari jeratan degradasi. Selisih 5 poin dari Persiram Raja Ampat dan Gresik United yang mengumpulkan 35 poin dan berada di batas garis zona merah tak mungkin disusul. Persisam pun lega.


Baca Berita Lainnya :