Baju Jersey Bola

Cesare Prandelli : Italia Kelelahan Lawan Spanyol

Posted by Unknown on Senin, 02 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
EURO 2012,- Pelatih ‘Gli Azzurri’ Italia, Cesare Prandelli, mengkui jika kekalahan telak tim asuhannya di partai final Piala Eropa 2012, Senin (2/7/2012) dinihari tadi, akibat faktor kelelahan para pemain. Akibatnya, Italia sulit mengimbangi gaya permainan tiki taka ala Spanyol setelah dipaksa menyerah empat gol tanpa balas pada partai yang digelar di Stadion Olympic Kiev, Ukraina tersebut.

Gianluigi Buffon dkk bahkan harus bermain dengan 10 orang sejak Thiago Motta mengalami cedera hamstring pada menit ke-60. Skuad asuhan Cesare Prandelli, tidak bisa lagi melakukan pergantian pemain karena sudah melakukannya sebanyak tiga kali. Italia pun kembali kebobolan dua gol lewat Fernando Torres (84′), dan Juan Mata (88′) setelah sebelumnya tertinggal 0-2 pada babak pertama melalui gol David Silva (14′) dan Jordi Alba (41′).

“Kita bisa lihat sejak awal pertandingan kalau Spanyol lebih segar. Kami mengeluarkan banyak energi sepanjang pekan ini. Kami tidak melakukan kesalahan, tapi secara stamina kami kesulitan. Kami tidak punya waktu istirahat yang cukup. Bermain dengan sepuluh pemain menyulitkan kami. Ketika Thiago Motta keluar, kami seperti kehabisan bensin,” kata mantan pelatih Fiorentina tersebut, seperti yang disitat laman resmi UEFA.

Perlu diketahui, Italia punya waktu istirahat satu hari lebih sedikit dari Spanyol. Selain kehilangan Motta di babak kedua, Italia juga kehilangan Giorgio Chiellini yang cedera di babak pertama. Pun, Prandelli tetap memuji penampilan tim asuhannya. Terlebih Italia mampu tampil apik hingga melangkah ke partai puncak. “Ini turnamen yang fantastis buat kami, dan saya harus mengucapkan selamat kepada pemain,” tutup Prandelli.


Baca Berita Lainnya :