Baju Jersey Bola

Alex Ferguson Optimis Robin van Persie Gabung Man United

Posted by Rayatalit on Jumat, 20 Juli 2012

TIPS Bursa Pasaran Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Keinginan Manchester United (MU) mendapatkan jasa penyerang Arsenal, Robin van Persie (RVP), tidak main-main. Pelatih MU, Alex Ferguson, bahkan sangat optimistis mampu mengamankan jasa pemain berpaspor Belanda tersebut.

Klub berjuluk The Red Devils itu siap bersaing dengan rival sekotanya, Manchester City (Man City), dan raksasa Italia Juventus. Meski dua klub tersebut bakal sangat ngotot, Ferguson tidak akan menyerah. Dia sudah menyiapkan strategi sendiri agar Van Persie berlabuh ke Old Trafford dan membela MU musim depan.

Usaha apa yang akan dilakukan pelatih berusia 70 tahun tersebut tidak banyak yang tahu. Namun, Ferguson mengatakan bahwa dirinya tak perlu melakukan upaya berlebihan untuk bisa mendapatkan tanda tangan Van Persie. Manajer berdarah Skotlandia itu tahu betul apa yang menjadi masalah Van Persie. Dia haus akan gelar.

Ferguson yakin, MU menjadi tempat yang tepat untuk Van Persie berlabuh. Di MU, segala yang diinginkan Van Persie pasti bisa terwujud. Soal gelar, Ferguson mengatakan kalau musim depan kesempatan MU merebut gelar Liga Primer dari Man City terbuka lebar.

Apalagi jika pemain yang akrab disapa RVP itu mau bergabung. Rencana besar sudah ada di kepala Ferguson. Dia ingin membuat kemitraan yang luar biasa antara Wayne Rooney dan Van Persie. Ferguson yakin kalau keduanya digabungkan, MU bakal menuai hasil sensasional. Bukan hanya gelar liga yang bisa diamankan, tapi MU juga berpeluang bisa mengamankan Trofi Liga Champions dan piala domestik lainnya.

“MU berpeluang besar mendapatkan Van Persie pada bursa transfer musim panas ini. Saya optimistis akan hal tersebut. Saya tahu apa yang harus saya lakukan dan saya tegaskan kembali bahwa MU tidak takut bersaing dengan Man City dan Juventus,” papar Ferguson dilansir The Sun.

MU mungkin menjadi klub yang tepat untuk mewujudkan apa yang diinginkan Van Persie. Namun, masalahnya adalah apakah MU mampu menggelontorkan dana besar untuk Arsenal atau tidak. Klub yang dipimpin Arsene Wenger tersebut tentu tidak mau rugi. Mereka dipastikan tidak akan membiarkan Van Persie pergi dengan harga miring. Mereka pasti lebih melirik kepada rivalnya, Man City, yang dengan senang hati menawarkan harga tinggi.

Sampai sejauh ini tawaran yang paling besar memang datang dari The Citizens. Tim besutan Roberto Mancini tersebut dikabarkan siap menyodorkan dana 25 juta pounds untuk top skor Liga Primer Inggris 2011/2012 tersebut. Sementara The Red Devils hanya mampu memberikan 20 juta pounds.

“Meski hanya mampu memberikan 20 juta pounds, kami pikir Van Persie akan memikirkan hal tersebut. Kami memiliki magnet yang luar biasa dan banyak pemain yang ingin bergabung di sini. Itu akan menjadi pertimbangan Van Persie,” ucap Ferguson.

“Satu hal yang pasti, kami tidak akan seperti Arsenal yang puasa gelar sangat lama. Itu tidak akan pernah terjadi di MU,” pungkas Ferguson. (ramona)



Baca Berita Lainnya :