Baju Jersey Bola

Setelah 10 Tahun, Clarence Seedorf Tinggalkan AC Milan

Posted by Hulu on Senin, 25 Juni 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Clarence Seedorf akhirnya resmi berpisah dengan AC Milan. Gelandang asal Belanda itu telah lama menjadi ikon Rossoneri. Selama 10 tahun berseragam Milan, ia menyumbang dua trofi Liga Champions dan dua gelar Scudetto.

Pemain usia 36 tahun itu menyampaikan perpisahan terakhirnya dengan Milanisti dalam sebuah konferensi pers. Minimnya kesempatan tampil dan terbitnya keinginan merumput di tanah Brasil membuatnya akhirnya meninggalkan San Siro.

Seedorf yang saat itu didampingi Wakil Presiden Milan Adriano Galliani menyatakan kalau Milan akan terus bersemayam di lubuk hatinya yang paling dalam.

“Aku meninggalkan Milan setelah 10 musim yang fantastis. Kedatangan saya kemarin adalah momen paling penting dalam karierku. Setelah berpikir panjang, aku akan melakukan hal yang sama," sahutnya seperti dilansir Goal.

“Saya harus melihat apa saja opsi yang bisa aku ambil untuk proyek masa depan. Saya bahagia dengan pengalaman tampil bersama Rossoneri."

Tak lupa, Seedorf juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Milan Silvio Berlusconi dan juga Galliani beserta staf dan penghuni Milanello. Mereka semua sudah seperti keluarga sendiri untuknya.

Ia juga mendoakan Il Diavolo Rosso bisa merebut kembali gelar Scudetto dari tangan Juventus dan kembali menemukan kejayaan yang telah lama hilang di ajang Liga Champions Eropa.

Tentang masa depannya, ia mengaku masih ingin bermain bola selama satu hingga dua musim ke depan. “Saya meninggalkan tim yang masih kompetitif di Italia dan Eropa. Saya selalu menyukai tantangan baru. Tapi, Milan tetap ada dalam DNA-ku."

Sepeninggal dirinya, kaus bernomor 10 akan dipakai Zlatan Ibrahimovic. “Saya bangga memberi kausku padanya. Ia adalah pemain berbakat."

Seedorf bergabung dengan Milan pada 2002 silam dari rival sekota Inter. Tak membutuhkan waktu lama, ia langsung nyetel dengan gaya permainan Rossoneri dan hingga saat ini, ia sudah tampil 300 kali.

Menarik disimak, kemana ia akan pergi. Apakah mengikuti jejak rekannya Gennaro Gattuso bergabung dengan klub Swiss, Sion ? Atau memilih hijrah ke China seperti halnya Didier Drogba.

Kompetisi sepakbola Negeri “Paman Sam" juga bisa menjadi alternatif kariernya sebelum gantung sepatu. David Beckham adalah salah satu pemain yang sukses merumput di MLS.


Baca Berita Lainnya :