Baju Jersey Bola

Piala Eropa 2012 - Ukraina vs Prancis : Obsesi Shevchenko

Posted by Unknown on Kamis, 14 Juni 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
EURO 2012,- Striker veteran Ukraina, Andriy Shevchenko memiliki obsesi tersendiri saat timnya melawan Prancis. Pemain andal ini ingin Ukraina tercatat dalam sejarah sebagai tuan rumah Piala Eropa 2012 yang mampu meraih juara.

Demi mewujudkan obsesinya itu, striker internasional yang akrab disapa Sheva ini pasar target wajib menang pada laga kedua Grup D melawan Prancis itu. Laga yang akan digelar di Olympic Stadium, Kiev, Sabtu (16/6) itu pun diyakini bakal dimenangkan tim besutan pelatih Oleg Blokhin.

“Jika kami memperlihatkan kualitas kami, dan memiliki keberuntungan, kami bisa ke final. Saya mengerti itu tidak mudah, tapi Anda hanya mendapatkan kesempatan satu kali dalam sejarah,” ujar Shevchenko kepada wartawan.

Mantan striker AC Milan dan Chelsea itu mengungkapkan, keputusan Ukraina menjadi tuan rumah Piala Eropa membuat karirnya lebih lama di tim nasional, sekalipun ia menyadari batas kemampuannya.

“Selama lima tahun terakhir, saya berpikir keras mengenai Piala Eropa yang diselenggarakan di negara saya. Cukup adil bila dibilang ini telah memperpanjang karir saya. Ini impian saya,” kata Sheva.

Karena itu, dia sangat berharap Ukraina bisa bermain di final. Untuk itu, tentunya Ukraina harus mampu mengalahkan Prancis. "Saat ini yang harus diselesaikan mengalahkan Prancis," kata dia.

Sementara itu, Prancis dan Inggris yang diunggulkan bakal lolos di Grup D ini ternyata meraih hasil tiak maksimal di laga perdana. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 di Donbass Stadium. Sedangkan Ukraina tampil impresif dan sukses melibas Swedia 2-1.

Keberhasilan Sheva dkk itu membuat kubu Prancis merasa sulit untuk bisa mengalahkan Ukraina. “Kami akan menghadapi Ukraina di hadapan pendukung mereka sendiri dan itu tidak akan mudah,” cetus Evra kepada The World Game.

“Tapi saya pikir Ukraina akan bermain lebih terbuka [ketimbang Inggris]. Jadi mungkin kami akan mendapat ruang lebih banyak.”

Karena itu, Evra masih berharap timnya mampu mengalahkan Ukraina. Dia pun yakin, tim Ayam Jantan ini lolos babak berikutnya. Sebab, melawan Ukraina tidak akan sesulit melawan Inggris yang bermain bertahan.

"Ukraina akan bermain terbuka. Itu akan membuat kami berpeluang lolos di Grup D ini," pungkasnya.

Baca Juga :
  ● Prediksi Ukraina vs Prancis - Penyisihan Grup D Piala Eropa 2012


Baca Berita Lainnya :