Baju Jersey Bola

Laskar Joko Tingkir Persela Target Finish The Big Five

Posted by Unknown on Rabu, 13 Juni 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Meski saat ini, Persela Lamongan bertengger di posisi ke-empat klasemen sementara Indonesia Super League (ISL), target hanya finis di lima besar. Itu karena posisi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini masih rawan tergusur. Sebab, Persela telah memainkan pertandingan lebih banyak dari beberapa tim di bawahnya.

Makanya, Manajer Persela Lamongan, Deby Kurniawan menyadari kondisi tersebut. Sehingga, Persela hanya menarget timnya bisa finish di lima besar akhir musim kompetisi nanti.

“Persaingan di papan atas sangat ketat. Dan kami tau masih bisa bersaing di tiga besar pada akhir musim kompetisi,” ujar dia kepada Surabaya Post Rabu (13/6) pagi tadi.

Kendati masih mungkin untuk merangsek hingga posisi tiga, Iwan, sapaan Deby Kurniawan, tak ingin muluk-muluk. Selain itu, kata dia, target yang berlebihan bakal menjadi beban mental bagi pemain. Untuk itu, pihaknya memilih untuk realistis dalam menyikapi persaingan tersebut dengan wajar.

Iwan menilai, bisa finish di posisi lima besar pada akhir musim kompetisi nanti bukanlah hasil buruk. Setidaknya, hasil itu dapat memperbaiki catatan peringkat Persela selama pentas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia sejak berlebel ISL.

Pada musim pertama ISL tahun 2009-2010, Persela hanya mampu finish di urutan ke-14 dari 18 peserta. Sementara, di musim berikutnya (2010-2011) tim berkostum biru muda ini mampu memperbaiki catatan dengan finish di posisi ke-9. “Saya rasa peluang Persela untuk finish lima besar sangat terbuka. Dengan catatan, pemain mampu memaksimalkan empat pertandingan sisa,” ujar Iwan.

Ya, saat ini Persela sudah memainkan 30 pertandingan dengan mengoleksi 47 poin. Artinya, anak asuh Miroslav Janu hanya menyisakan empat pertandingan lagi. Yakni, saat bertandang ke kandang Sriwijaya FC pada 20 Juni nanti. Selebihnya, tiga permainan bakal digeber di Stadion Surajaya Lamongan. Yakni, menjamu Persegres Gresik, Persiba Balikpapan dan ditutup dengan laga menjamu Arema Indonesia.

Sementara, di klasemen sementara ISL menguntit di bawah Persela adalah Persija Jakarta yang mengumpulkan 46 poin. Namun, Persija barumemainkan 28 pertandingan, atau dua laga lebih sedikit dibanding Persela. Sementara, di posisi lima klasemen sementara ada Persiba Balikpapan yang juga baru memainkan 28 pertandingan dan mengumpulkan 45 angka.

“Jika bisa maksimal, setidaknya kami akan mendapatkan tambahan 13 angka. Yakni, target seri saat melawan Sriwijaya FC dan tiga kemenangan di laga kandang terakhir,” tandas Iwan.

“Saat ini semua elemen tim sangat bersemangat untuk mengakhiri musim ini di papan atas. Kami juga berharap doa seluruh warga Lamongan untuk hal ini,” pungkasnya.


Baca Berita Lainnya :