Baju Jersey Bola

Italia Bakal Tampil di Piala Konfederasi 2013 di Brasil

Posted by Unknown on Sabtu, 30 Juni 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Sukses Italia melangkah ke partai final Piala Eropa 2012, rupanya ada sebuah bonus bagi mereka yakni berlaga secara otomatis pada Piala Konfederasi di Brasil, 2013 mendatang.

Kepastian tersebut diumumkan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dalam laman resmi mereka, meski Italia gagal menjadi juara Piala Eropa 2012 pada partai final menghadapi Spanyol, Senin (2/7) dinihari WIB mendatang.

Pasalnya, Spanyol sudah lebih dulu mendapat jatah satu tiket untuk berlaga di Piala Konfederasi setelah menjadi juara Piala Dunia 2010 lalu. Namun belum ada keterangan resmi dari Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk bersedia mengirimkan para pemainya pada turnamen yang merupakan ajang pemanasan Piala Dunia 2014 tersebut.

Apabila FIGC ternyata tidak bersedia, maka tiket ke Piala Konfederasi, akan diserahkan kepada Jerman atau Portugal yang merupakan semifinalis Piala Eropa 2012. Selain Spanyol dan Italia, turnamen yang bakal digelar pada bulan Juni 2013 mendatang itu, juga akan diikuti Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014.

Selain itu juga ada para jawara dari berbagai belahan benua, seperti wakil, Asia, Jepang (AFC), Meksiko (CONCACAF), Uruguay (CONMEBOL), dan wakil Oceania, Tahiti (OFC). Sementara satu negara lagi akan ditentukan dari juara Piala Afrika yang akan bergulir pada awal 2013 mendatang.

Pada Piala Konfederasi sebelumnya di Afrika Selatan, Brasil sukses menjadi juara dengan mengalahkan Amerika Serikat (AS) di partai final. Sementara Spanyol yang akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2010, hanya mampu menjadi semifinalis setelah secara mengejutkan menyerah dari AS.


Baca Berita Lainnya :