Baju Jersey Bola

Final Piala Eropa 2012 - Spanyol vs Italia : Membalik Pesimisme

Posted by Unknown on Sabtu, 30 Juni 2012

TIPs Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
EURO 2012,- Setelah merontokkan Der Panzer, membalikkan pesimisme 60 juta orang Italia, tugas Azzurri sekarang tinggal menaklukkan 11 orang Spanyol.

Sebulan silam, percakapan bahwa Italia menginjak final Euro 2012 tentu akan menjadi bahan tertawaan dari para pengunjung kedai-kedai pizza di Roma dan Milan.

Tapi sekarang, mereka terbukti akan berada di Kiev, Senin (2/7) dini hari WIB besok, untuk bertemu Spanyol di pertandingan terakhir turnamen Polandia-Ukraina. Ya, Italia yang terseok-seok sejak sebelum Euro 2012 kini telah mencapai final.

Azzurri asuhan Cesare Prandelli telah merontokkan perlawanan Der Panzer Jerman dengan skor 2-1 pada laga semifinal di National Stadium, Warsawa, kemarin dini hari WIB.

Striker urakan Mario Balotelli menjadi pahlawan dengan dua gol cemerlang di babak pertama. Satu gol penalti dari playmaker Jerman Mesut Ozil di masa injury time tidak menghalangi langkah besar Italia.

Dengan demikian, La Nazionale membalikkan pesimisme dari 60 juta penduduk Italia, dan tinggal berhadapan dengan 11 orang Spanyol untuk menjunjung trofi paling bergengsi di Eropa.

“Kami sekarang berbagi mimpi dengan seluruh masyarakat Italia," kata bek Giorgio Chiellini seusai gol ganda Balotelli memperpanjang rekor Jerman yang tak pernah mengalahkan Italia di turnamen-turnamen besar.

“Kami akan menikmati sejenak kemenangan ini, kemudian mengalihkan fokus ke pertandingan puncak melawan Spanyol. Kami ingin melanjutkan mimpi ini."

Balotelli dan Cassano disebut-sebut sebagai duet Italian bad boys yang tidak akan memberikan kebaikan pada timnas. Oleh harian olah raga La Gazzetta dello Sport, entah dengan maksud apa, Balotelli digambarkan sebagai King Kong yang mengangkangi menara Big Ben setelah Italia menyingkirkan Inggris di perempat final lewat adu penalti.

Namun kerja sama keduanya berbuah gol pembuka yang dibutuhkan oleh Italia untuk mengejutkan tim sekelas Jerman.

“Itu adalah malam terbaik saya sepanjang hidup," kata Balotelli, yang mempersembahkan dua gol dan kemenangan ini untuk ibu angkatnya, Silvio Balotelli.

“Saya berharap bisa lebih bagus saat melawan Spanyol. Saya ingin mencetak empat gol, tidak hanya dua."

Cesare Prandelli memuji performa Italia dan khususnya Balotelli di pertandingan tersebut. Tetapi ia juga mengingatkan bahwa Spanyol adalah lawan yang lebih sulit di final Kiev nanti.

“Kami semua menunjukkan kualitas moral, karakter, dan teknik di pertandingan lawan Jerman," kata Prandelli. “Kami hanya punya waktu istirahat sebentar. Kami pantas merayakannya. Tapi kemudian kami akan kembali bekerja keras untuk mengeksploitasi titik lemah Spanyol."

Selamat untuk Prandelli, Balotelli, dan Azzurri. Spanyol menanti di luar sana. Bagaimanapun, dua tim ini mengejar mimpi yang sama : Juara EURO 2012 !


Baca Berita Lainnya :