Baju Jersey Bola

Final Piala Eropa 2012 - Hadapi Italia, Spanyol Tampil Full Team

Posted by Unknown on Jumat, 29 Juni 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
EURO 2012,- Tim ‘Matador’ Spanyol tinggal selangkah lagi untuk bisa mengukir berbagai rekor setelah melaju ke partai final Piala Eropa 2012 dengan mengalahkan Portugal lewat drama adu penalti 4-2 di Donbass Arena, Kamis (28/6) kemarin.

Namun usaha itu tampaknya akan berat karena lawan yang akan mereka hadapi pada partai final di Stadion Olympic Kiev, Senin (2/7/2012) mendatang adalah Gli Azuurri Italia. Italia mampu melangkah ke partai final dengan menyingkirkan tim favorit Jerman 2-1 pada partai semifinal di Stadion National, Jumat (29/6) dinihari tadi.

Selain itu, Italia adalah tim yang mampu menahan Spanyol 1-1 di partai pembuka fase grup awal Juni lalu. Saat itu, Spanyol bahkan harus tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya bisa terhindar dari kekalahan berkat gol penyeimbang Cecs Fabregas. Apalagi misi untuk mengukir rekor teramat sangat berat bagi Matador.

Spanyol harus mampu menghapus ‘kutukan’ juara bertahan di Piala Eropa setelah sebelumnya menjadi jawara di Swiss-Austria tahun 2088 lalu. Maklum, hingga saat ini belum ada tim yang mampu mempertahankan status juara bertahan sejak Piala Eropa digelar pada tahun 1960 silam.

Selain itu, Spanyol juga dibebankan dengan catatan sejarah sebagai satu-satunya tim yang mampu mencetak hattrick gelar dalam tiga turnamen secara beruntun.

“Sekarang kami hanya punya waktu dua atau tiga hari untuk memulihkan kebugaran setelah menjalani pertandingan panjang melawan Portugal. Italia adalah tim yang punya sejarah luar biasa dalam sepak bola Dunia. Tapi kami tidak peduli siapa lawan kami berikutnya,” tandas Del Bosque menanggapi lawan yang akan mereka hadapi di partai puncak, seperti disitat Reuters.

Ada sebuah alasan betapa Del Bosque begitu percaya diri bermain di partai final. Terlepas dari penampilan luar biasa tim asuhannya di semifinal, Spanyol juga dipastikan tampil dengan kekuatan penuh. Pasalnya, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa, dan Xabi Alonso yang sebelumnya terancam absen akibat skorsing, dipastikan bisa bermain berkat ‘pemutihan’ yang dilakukan UEFA di perempatfinal.

Sebelum melawan Portugal, ketiga pemain itu sudah mengoleksi satu kartu kuning dan kembali menerima kartu kuning di Donbass Arena. Namun mereka terhindar dari sanksi skorsing berkat pemutihan sesuai aturan UEFA di perempat-final. Alonso sendiri sempat menjadi pahlawan kemenangan 2-0 Spanyol atas Prancis di perempat-final, sebelum menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti dalam drama ‘tos-tosan’ kontra Portugal.


Baca Berita Lainnya :