Baju Jersey Bola

Athletic Bilbao : Javi Martinez Seharga Rp 480 Miliar, Mau ?

Posted by Unknown on Jumat, 29 Juni 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Gelandang Athletic Bilbao, Javi Martinez, hingga kini masih menjadi sorotan sejumlah tim raksasa Eropa. Performa gemilangnya membuatnya digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan. Namun klub yang berminat pada pemain muda itu mesti merogoh kocek tidak sedikit.

Presiden Athletic Bilbao, Josu Urrutia, menegaskan pihaknya hanya akan melepas Javi Martinez dengan banderol harga 40 juta Euro (Rp 480 miliar). Besaran harga transfer ini sesuai dengan yang tertera pada klausul kontraknya sang pemain.

Martinez sempat menjadi komoditi panas di bursa transfer dengan ketertarikan dari Barcelona dan Bayern Munchen. Urrutia sebelumnya sudah mengatakan tak ingin melepasnya dan jika terpaksa akan melepasnya dengan harga tinggi.

"Jika seseorang menginginkan Javi Martinez, mereka harus membayar harga yang tertera pada klausul kontraknya," kata Urrutia, seperti dikutip Goal.

Menurutnya jika ada pemain yang ingin meninggalkan Bilbao, sang pemain harus lebih dulu datang ke manajemen Bilbao dan mengatakan jika dirinya ingin hengkang. Baru kemudian klub peminatnya harus menyamai harga di klausul kontraknya.

"Tetapi jika ada klub yang bersedia membayar, namun sang pemain ingin tetap bertahan, maka dia akan bertahan. Kami bukanlah klub yang menjual pemain kami," tegas sang presiden.

Martinez kabarnya telah menolak pinangan Bayern Munchen meski ditawari gaji hingga 6 juta Euro (Rp 72 miliar) per tahun. Ia berusaha menjauhkan diri dari semua spekulasi yang beredar mengenai masa depannya.

"Adanya minat dari Barcelona dan Munchen menunjukkan bahwa saya sudah bermain bagus, tapi saya tidak mau memikirkan hal itu," katanya.

Pemain usia 23 tahun itu mengaku tidak punya niat untuk hengkang. Ia akan bertahan karena pelatihnya Marcelo Bielsa juga memutuskan bertahan di San Mames.

"Perpanjangan kontrak Bielsa adalah kabar bagus untuk klub. Saya yakin, dia berniat melanjutkan pekerjaannya yang sudah sampai sejauh ini. Belakangan, banyak kabar tentang kemungkinan transfer saya dan Fernando Llorente. Akan tetapi, kami sama-sama terikat kontrak," ujar Martinez.

Martinez dikenal sebagai pemain serbabisa. Dia juga bisa bermain sebagai bek tengah sehingga membuat Barca kepincut padanya. Ia kerap dimainkan di posisi itu musim ini.

Lembaga yang mewakili Martinez, Direktur Komunikasi Bahia Internasional, Antonio Sanz membantah isu tersebut. "Tak ada kesepakatan antara Javi Martinez dan Bayern Munchen atau Barcelona," kata Sanz.


Baca Berita Lainnya :