Baju Jersey Bola

Persidafon 2-2 Persiba ; Persipura 2-1 PSPS Pekanbaru

Posted by Hulu on Jumat, 18 Mei 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
Hasil Pertandingan,- Persidafon Dafonsoro ditahan Persiba Balikpapan 2-2. Di laga lain, Persipura Jayapura terlalu tangguh buat PSPS Pekanbaru. Mereka pun menang 2-1.

Dua klub Papua, Persidafon dan Persipura, melakoni laga kandang bersama pada Jumat (18/5). Persidafon menjamu Persiba, Persipura ditantang PSPS di Stadion Mandala, Jayapura.

Menang jadi target 2 klub Papua itu dengan alasan berbeda. Persidafon butuh kemenangan demi menjauh dari zona degradasi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, Persipura butuh poin penuh untuk menjaga persaingan dengan Sriwijaya FC di jalur perburuan juara ISL musim ini.

Persidafon pun coba memaksimalkan keroposnya tim tamu. Maklum, 3 punggawanya absen lantaran akumulasi kartu kuning. Tiga pemain itu adalah Kenji Adachihara, Asri Akbar, dan Tomislav Lubudovic.

Permainan menyerang Persidafon langsung membuahkan hasil ketika pertandingan di Stadion Barnabas Youwe baru berjalan 9 menit. Samuel Francisco Rumkabu membuka keunggulan tim tuan rumah.

Keunggulan Persidafon tak bertahan lama. Di menit 27, antisipasi yang kurang baik kiper Persidafon Selsius Gebze membuat tim tamu bersorak. Kedudukan pun jadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak I usai.

Di babak II, Persiba mulai menunjukkan tajinya. Tangan dingin arsitek anyar Peter Schaller mulai terbukti. Di menit 81, Sultan Samma membuat Persiba unggul 2-1.

Namun, hasil manis buat Schaller yang baru 2 laga menukangi Persiba pupus di menit-menit akhir. Persidafon sukses menyamakan kedudukan jadi 2-2 pada menit 89 lewat Alan Aronggear.

Di Stadion Mandala, Jayapura, tuan rumah Persipura masih terlalu tangguh buat PSPS. Persipura menang 2-0 berkat gol Zah Rahan Krangar pada menit 33 dan Alberto 'Beto' Goncalves pada menit 63. PSPS pun hanya mampu membalas 1 kali, yaitu lewat Hady Saputra pada menit 90.

Dengan hasil itu, Persidafon sukses mengkudeta PSPS di posisi 10 yang di lain tempat kalah 1-2 dari Persipura. Persidafon kini di posisi 10 dan menggeser PSPS ke urutan 11 klasemen ISL 2011/2012. Koleksi poin mereka kini berjumlah 30.

Memang, jumlah poin Persidafon dan PSPS sama. Namun, Persidafon unggul dalam selisih gol.

Sementara bagi Persiba, tambahan 1 poin tidak berdampak banyak. Mereka tetap di posisi 6. Namun, selisih poin dari penghuni posisi 5 Persija Jakarta terpangkas jadi sisa 3 poin.

Dan, bagi Persipura, tambahan 3 poin hasil menang atas PSPS memangkas jarak dengan SFC jadi 4 poin.

Baca Berita Lainnya :