Baju Jersey Bola

Bayern Munchen Waspadai Barisan Serdadu Tua Chelsea

Posted by Hulu on Jumat, 18 Mei 2012

PREDIKSI BOLA dan TOGEL
BERITA BOLA,- Kalah telak 5-2 dari Borussia Dortmund di final Piala Jerman, akhir pekan lalu, tentu menjadi pelajaran berharga untuk Bayern Munchen. Mereka tak ingin lagi menangis di final Liga Champions di Allianz-Arena, akhir pekan ini.

Pelatih Die Roten, Jupp Heynckes jauh-jauh hari telah mengingatkan dahsyatnya kekuatan punggawa veteran Chelsea. Ashley Cole, John Terry, Frank Lampard, Didier Drogba, Florent Malouda, plus Michael Essien dan tentu saja Petr Cech di bawah mistar, adalah sosok kunci keberhasilan The Blues menembus final musim ini.

"Mereka sarat pengalaman dan sangat lapar gelar. Gagal di final 2008 lalu akan melecut motivasi mereka untuk meraih trofi. Sesuatu yang hingga kini belum ada di lemari piala di Stamford Bridge," ucap Jupp Heynckes di situs resmi UEFA (uefa.com).

Fernando Torres dkk akan tampil habis-habisan untuk membayar lunas kegagalan lolos ke fase grup kompetisi elite Eropa ini musim depan. "Si Biru" hanya bisa finis di peringkat enam klasemen Liga Primer. Tiket terakhir dipegang Tottenham Hotspur dengan catatan Chelsea gagal juara di Munchen.

Di bawah asuhan caretaker Roberto Di Matteo, Chelsea juga bisa tampil dengan strategi beragam. Tampil menyerang siap, bertahan total pun hayo! Dua taktik yang berbeda ditunjukkan saat mereka menjamu Napoli di babak perempat final dan Barcelona di semifinal.

Meski strategi "parkir bus" dikecam banyak kalangan, The Blues toh berhasil melaju ke final di Munich. Mereka mampu memutarbalikkan dugaan banyak kalangan yang pastinya lebih menjagokan Barcelona sebagai juara bertahan.

"Tim telah melalui masa-masa keemasan setelah sempat terpuruk. Mereka juga kini tampil jauh lebih baik. Sukses tampaknya akan segera datang untuk mereka," terang Heynckes.

Gelandang bertahan Bayern Bastian punya pendapat senada. Ia bahkan menunjuk Lampard dan Drogba sebagai pemain yang mesti mendapat pengawalan ekstra. The Drog adalah pencetak gol sebiji gol penting ke gawang Barcelona pada leg pertama semifinal di London.

Sementara, Super Frankie adalah inisiator serangan balik mematikan Chelsea. Gol Drogba berawal dari umpan terukurnya untuk Ramires yang berdiri bebas di sisi sayap kiri The Blues. Lampard juga yang menjadi kreator gol cantik Ramires di injury time babak pertama pada leg kedua semifinal. Saat itu Chelsea tengah tertinggal 2-0 dari tuan rumah Barca.

"Mereka semua ada di final Liga Champions 2008 di Moskow. Lampard, Drogba, Cole, dan Essien adalah pemain yang sangat berbahaya. Mereka tangguh dalam menyerang maupun bertahan," katanya.

Sayap enerjik Bayern Munchen, Franck Ribery, mengakui peluang juara timnya juara tak lebih besar dari Chelsea meski mereka berstatus tuan rumah. Apa pun bisa terjadi di laga puncak. Tim tamu tentunya punya semangat dan percaya diri berlipat usai menyingkirkan juara bertahan Barca. Strategi bermain pragmatis bukan tak mungkin akan kembali diterapkan di Munchen.

"Barca memang lebih kuat. Tapi, organisasi permainan, taktik, set piece, Chelsea lebih baik. Di semifinal mereka harus tampil bertahan melawan Barca. Mereka akan jauh lebih kompak dan rapi di final nanti. Ini akan menyulitkan kami," ujar Ribery.

Baca Juga :Prediksi Bayern Munchen vs Chelsea - Final Liga Champions 2012

Baca Berita Lainnya :