Baju Jersey Bola

Final Copa del Rey 2012 - Laga Perpisahan Ideal Pep Guardiola

Posted by Rayatalit on Selasa, 22 Mei 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Final Copa del Rey pada Jumat (25 Mei) mendatang, akan menjadi satu laga paripurna bagi entrenador Barcelona – Josep ‘Pep’ Guardiola. Tentunya partai spesial melawan Athletic Bilbao nanti, ingin disulap menjadi laga perpisahan yang ideal dan sempurna.

Portero (kipper) Barca, José Pinto, menyerukan hal itu kepada rekan-rekannya demi menghormati Pep, sebagai sosok yang berjasa mengembalikan kejayaan Los Cules yang telah menyumbangkan 13 trofi selama ini. Barca ingin menjadikan Copa del Rey, sebagai trofi ke-14 dan terakhir bagi Pep selama menjabat sebagai pelatih Barca.

“Sulit menjelaskan perasaan kami, semua pemain tak senang dengan keputusannya meninggalkan Barca,” tutur Pinto, sebagaimana dilansir Sporting Life, Selasa (22/5).

“Laga terakhirnya akan membuat kami sedih. Tapi kami harus mengubah kesedihan itu menjadi kebahagiaan agar kami bisa memberikan kado perpisahan yang menyenangkan. Kami dalam kondisi yang termotivasi dan kami amat menantikan momen itu,” lanjut kiper pelapis Víctor Valdés tersebut.

Pinto yang sudah dipastikan akan menjadi pilihan utama untuk final pada 26 Mei nanti, menyadari bahwa Los Leones, julukan Athletic Bilbao, bukanlah lawan yang mudah dibekuk.

“Setiap tim selalu berusaha mengubah prestasi setiap tahun. Jelas Athletic sudah berubah banyak. Kini mereka adalah lawan yang kompetitif. Mereka bermain baik selama ini dan pelatih mereka adalah orang yang bertanggung jawab atas perubahan positif mereka,” tambah Pinto.

“Selain sengit, final nanti akan menjadi laga yang menarik. Saya mengikuti perkembangan mereka dan saya menyadari bahwa mereka adalah salah satu tim yang menonjol tahun ini,” tutup pengawal mistar berusia 36 tahun tersebut.

Sementara penyerang Bilbao, Fernando Llorente mengatakan timnya tidak gentar menghadapi nama besar Azulgranas.

“Banyak sekali tekanan di pertandingan itu, Tapi Atletico mampu mengatasinya. Masalahnya Atletico memulai dengan gemilang dan mendapatkan gol cepat. Kami memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan, tapi kami justru ketinggalan 0-2,” jelas Llorente.

“Kami berharap dapat mencari solusi terbaik dari pertandingan ini dan belajar dari kesalahan kami,” lanjut penyerang jangkung asal Spanyol itu, sebagaimana dilansir dari Sport.

Baca Juga :
Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona - Final Copa del Rey 2012

Barca memang diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Tapi, Llorente sama sekali tidak gentar menghadapi skuad yang bermarkas di Camp Nou ini. Bilbao akan mati-matian untuk mendapatkan trofi ini.

Baca Berita Lainnya :