Baju Jersey Bola

Persaingan Sirkuit Albert Park Bakal Ketat dan Panas

Posted by Unknown on Kamis, 15 Maret 2012

Prediksi Bola

Jelang Serie I - F1 GP Australia,- Seri pembuka Formula 1 2012 di Sirkuit Albert Park bakal sarat kejutan. Jalannya lomba diprediksi ketat dan panas. Siapa yang jadi juara pun sulit ditebak.

Menurut Eric Bouiller, Team Principal Lotus, mengacu pada hasil tes pra musim Formula 1 2012, tak ada gap terlampau besar di antara tim-tim Formula 1. Ada tim yang lebih cepat dalam 1 lap, ada pula yang bagus di lap-lap panjang saat simulasi balapan.

“Ya, ini benar-benar gila! Kualifikasi di Melbourne dan balapan pertama akan sulit diprediksi,” ungkap Boullier.

Performa ban baru Pirelli juga membuat aroma persaingan di musim 2012 bakal lebih ketat. Ban yang dipasok pabrikan ban asal Italia itu punya karakteristik agresif sehingga strategi tim jadi sangat menentukan.

“Ban membuat persaingan makin menarik. Jika terlalu memaksakan diri saat kualifikasi, akan kedodoran di awal lomba. Bila masuk pit stop terlalu awal, juga akan dibutuhkan pit stop tambahan,” beber Boullier.

Prediksi sama dikemukakan Ross Brawn, Team Principal Mercedes. Brawn mengaku sangat antusias dengan adanya 6 juara dunia di trek yang sama, yakni Sebastian Vettel, Jenson Button, Lewis Hamilton, Kimi Raikkonen, Fernando Alonso, dan Michael Schumacher.

Brawn yakin musim ini Formula 1 lebih kompetitif dibandingkan musim-musim sebelumnya.

“Sangat bagus bagi Formula 1 diikuti begitu banyak juara dunia bersaing di lintasan. Kualitas balapan meningkat dan tim-tim mampu menciptakan mobil kompetitif. Fakta ini membuat musim 2012 akan jadi musim yang sangat menyenangkan,” pungkas Brawn.
(lip/sportiplus)
4.5
Baca Berita Lainnya :