Baju Jersey Bola

Brandao - Mimpi Buruk Inter Milan di Giuseppe Meazza

Posted by Unknown on Kamis, 15 Maret 2012

Prediksi Bola
Bintang Bola,- Gol tunggal Evaeverson Lemos da Silva alias Brandao, membawa langkah manis bagi Olympique Marseille, sekaligus menjadi mimpi buruk Inter Milan. Dalam laga leg II babak 16 besar Liga Champions tersebut, dua gol yang disarangkan Inter tak berarti apa-apa, karena cukup dengan sebiji gol, Marseille dinobatkan yang berhak meraih tiket perempatfinal, karena produktivitas gol tandang.

Sesungguhnya, pelatih Didier Deschamps, tak berharap banyak pada Brandao yang sebelumnya disimpan di bangku cadangan. Tapi gol kejutan tersebut ternyata dicetak Brandao.

Striker asal negeri Samba kelahiran 16 Juni 1980 tersebut, memang termasuk pemain yang memiliki naluri mencetak gol cukup baik. Brandao tercatat sudah mencetak 24 gol dalam 90 pertandingan melawan Marseille.

Namun untuk meraih kepercayaan di Marseille bukan hal mudah bagi Brandao. Bahkan pemilik nomor punggung 9 ini sering dipindah pinjamkan dari satu klub ke klub lain.

Sejak tahun lalu, striker 31 tahun ini, mulai kehilangan tempat di skuad Les Phoceens sehingga dipinjamkan ke Cruzeiro dan kemudian ke Gremio dan setelah itu kembali ke Marseille.

Deschamps terpaksa memanggil pulang Brandao dari masa peminjaman karena Marseille membutuhkan seorang penyerang saat akan menghadapi laga sengit melawan juara bertahan Lille, Minggu (15/1).

Meski dalam laga dengan Lille, Brandao tak bisa menjadi penentu, namun kali ini peran Brandao menjadi sangat vital. Gol tunggalnya membuat Marseille lolos ke babak peempatfinal.

"Kami tak bisa mencetak gol. Tetapi ketika memainkan Brandao, dia berkata kepada saya, 'saya akan mencetak gol', saya yakin (dia mampu mencetak gol)," ucap Deschamps.

Data Pribadi
Nama Lengkap : Evaeverson Lemos da Silva Brandão
Kewarganegaraan : Brasil
Tanggal Lahir : 16 Juni 1980
Tempat Lahir : São Paulo, Brasil
Tinggi : 189 cm
Berat : 78 kg
Klub : Olympique Marseille
Posisi : Striker
4.5
Baca Berita Lainnya :