Baju Jersey Bola

FIFA Segera Investigasi Pertandingan Bahrain vs Indonesia

Posted by Unknown on Kamis, 01 Maret 2012

Prediksi Bola
Berita Bola,- Kekalahan memalukan 0-10 Indonesia atas Bahrain benar-benar mendapat perhatian serius dunia. FIFA bahkan langsung bergerak guna menginvestigasi kekalahan yang sangat tidak lazim di sepak bola internasional itu.

FIFA lewat keterangan resminya mengatakan investigasi mendalam laga Bahrain atas Indonesia segera akan dilakukan. Seperti dilansir sejumlah media massa dunia, FIFA mencurigai hasil 10-0 karena terkait dengan target Bahrain yang minimal butuh delapan gol untuk lolos.

Seperti dilansir Daily Mail, kemenangan skuat Peter Taylor sangat tidak lazim, terlebih diraih di sebuah laga penentuan. “FIFA mengatakan alasan investigasi berdasarkan hasil head-to head Indonesia Bahrain yang tidak perpaut jauh. Karena itu Departemen Kemanan FIFA segera mengambil langkah,” tulis Daily Mail

click here click here click here

Hasil 10-0 memang telah menjadi perbincangan dunia. Bahkan Goal.com Inggris mengangkat tajuk dalam salah satu tulisannya; “Lupakan Inggris, Bahrain taklukkan Indonesia 10-0!,”

Hasil memalukan Indonesia jadi perbincangan utama penduduk bumi, meneggelamkan kisah seorang Lionel Messi yang mencatat hattrick atas Swiss ataupun kekalahan Italia atas Amerika.

Bintang sepak bola Inggris, Rio Ferdinand angkat suara atas hasil memalukan Indonesia; “Saya tidak bahagia dengan hasil akhir 10-0 ini, Saya sempat ke Indonesia musim panas lalu,”

Sementara itu pemain Qatar, Mohammed Kossola, menyindir kekalahan telak Indonesia atas Bahrain. Pemain yang menjadi pahlawan Qatar saat bermain imbang 2-2 dengan Iran ini menyebut timnya tidak butuh bantuan Indonesia untuk lolos ke putaran kualifikasi Piala Dunia 2014 selanjutnya.

“Hal terbaik dari pertandingan ini [Qatar lawan Iran] yakni kami tidak menyerah dan bermain habis-habisan sampai peluit panjang. Kami menggapai kemenangan tanpa perlu bantuan Indonesia,” ujar Kossola seperti dikutip dari website resmi induk organisasi sepak bola Qatar (QFA), Kamis (1/3).

Sedangkan publik Iran yang berdiskusi lewat Persian Football Forums di www.persianfootball.com, menulis pertandingan di Stadion Nasional Bahrain itu merupakan lelucon terburuk di era sepak bola modern sekarang ini.

Cercaan hasil memalukan timnas juga datang dari benua Afrika. Salah satu warga Kenya, Zakx Mutugi dalam akun twitternya berkomentar; “10-0? FIFA harus segera melakukan investigasi terkait pertandingan itu?,” tulis dia.

Seorang penggemar sepak bola asal London dengan akun twitter @komewillie mengaku heran dengan aksi tim nasional Indonesia. Dia mempertanyakan, apakah Indonesia benar-benar bermain sepak bola. “Apakah itu pertandingan FIFA?
5

Baca Berita Lainnya :