Baju Jersey Bola

Mario Gomez Menuju Top Scorer Liga Champions

Posted by Unknown on Rabu, 22 Februari 2012

Prediksi Bola
Berita Bola,-  Dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara, di Liga Champions musim 2011-2012, nama Mario Gomez menjadi salah seorang pemain yang diperhitungkan menyabet sepatu emas. Pemain kelahiran Riedlingen 26 tahun silam ini akan kembali diuji ketajamannya saat melawat ke Basel, Kamis (23/2) dini hari nanti.

Pada musim ini, Gomez memang kerap dibandingkan dengan striker Barcelona, Lionel Messi. Selain sama-sama mengumpulkan 7 gol di Liga Champions musim ini, keduanya pun menjadi rival dalam penobatan striker terbaik dunia. Karena, selama membela Bayern Muenchen sepanjang 2011, sebanya 32 kali, Gomes mencetak 32 gol untuk timnya.

Maka tidak salah jika polling dari pembaca GOAL.com pada Januari lalu, menyebutkan jika Gomez menjadi striker paling tajam. Ia mengumpulkan sebanyak 9,750 suara mengungguli Wayne Rooney (7,511 suara), Robin Van Persie (7,003) dan Messi (6,293), yang hanya menempati posisi keempat.

Laju apiknya memang menjadi harapan timnya membawa pundi-pundi gol sebagai modal penting saat menjamu Basel di leg II. Apalagi sebelum lawatannya ke Swiss, Gomez menyatakan dirinya akan memperpanjang kontraknya di Muenchen, sebelum habis pada musim 2012-2013.

Kabarnya, pemain bernomor punggung 33 ini akan memperpanjang kontraknya hingga 2017 dengan banderol 45 juta dolar. Sebuah harga fantastis yang menjadikannya pemain termahal di "FC Hollywood" dengan gaji 9 juta dolar per tahun.

"Kami tahu Mario sangat nyaman berada di Muenchen," kata Direktur Olahraga Bayern, Christian Nerlinger.

"Super Mario" pun menegaskan bahwa dirinya ingin menjadi bagian penting dari Muenchen. "Saya ingin menjadi bagian tim ini hingga bertahun-tahun mendatang," katanya.
5