Baju Jersey Bola

Lorenzo : Selain Honda Musim Ini Ducati Bakal Saingi Yamaha

Posted by Unknown on Kamis, 23 Februari 2012

Prediksi Bola
Oto Sport,-  Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo berjanji tampil lebih baik dengan motor barunya, YZR-M1 1000cc, pada balapan MotoGP musim ini yang dimulai di GP Qatar pada 8 April mendatang. Dia siap bersaing dengan juara musim lalu, Casey Stoner dan juara dunia tujuh kali Valentino Rossi.

Lorenzo adalah juara dunia MotoGP musim 2010. Sementara tahun lalu, dia hanya menempati posisi runner-up karena kalah poin dari sang juara, Stoner. Lorenzo mencatatkan 260 poin, sedangkan Stoner 350 poin. Karena itu Lorenzo berharap bisa merebut kembali singgasana yang pernah didudukinya. Meski begitu, Lorenzo sadar untuk menjadi juara dunia lagi tidak gampang.

Selain persaingan yang makin ketat dari Honda dan Ducati, juga butuh dukungan teknologi mesin yang memadai. Bahkan untuk mengamankan misi juara dunia, dia meminta tim teknik Yamaha untuk meningkatkan kemampuan YZR-M1 lagi. Menurut Lorenzo, jika Yamaha dapat menemukan ekstra “dua persen”, maka mereka akan memiliki kesempatan jauh lebih besar untuk mengalahkan Honda dan Ducati dalam perebutan gelar musim ini.

click here click here click here

Selain itu, Lorenzo juga yakin motor YZRM1 yang akan dipacunya itu masih muncul kejutan lainnya. "Motor ini memiliki banyak potensi. Kami harus bekerja pada beberapa bagian. Jika kami dapat meningkatkannya minimal 2%, itu akan membuat performa kami lebih baik," ujar Lorenzo, seperti dikutip supersports.

"Namun, kami masih bisa mengembangkan motor ini karena kapasitas motor ini masih memiliki kekuatan lebih 200cc lagi," ujar Lorenzo.

Yang pasti, Lorenzo akan mewaspadai persaingannya dengan Honda dan Ducati. Bahkan, dia yakin balapan musim akan diwarnai persaingan ketiga pabrikan tersebut. Itu yang membuat balapan musim ini akan lebih bergairah.

"Saya melihat produksi tiga pabrikan motor ini sangat berimbang tahun ini. Jadi, kalau tahun lalu yang muncul adalah Yamaha dan Honda, tahun ini Ducati juga akan berbenah," kata Lorenzo yang memakai angka 99 sebagai angka keberuntungan baginya.

Menurut Lorenzo, Ducati merupakan tim yang perlu diwaspadai musim ini. Benar pada musim lalu mereka hanya menempatkan pembalap mereka Rossi dan Nicky Hayden, di peringkat 7 dan 8. Namun musim ini kondisinya akan berbeda. Sebab, Ducati dinilai telah banyak berbenah.

"Saya pikir, Ducati juga memiliki peluang untuk menang tahun ini, meskipun saya belum tahu apakah mereka berhasil merebut gelar itu atau tidak. Yang jelas, mereka kali ini lebih kuat, lebih kompetitif, lebih cepat. Dan saya pikir Rossi akan berjuang untuk meraih kemenangan tahun ini," ujar pemuda kelahiran Palma, Balearic, Spanyol, 4 Mei 1987 tersebut.
5
Baca Berita Lainnya :