Baju Jersey Bola

Hasil dan Video Highlights Brighton vs Newcastle [1-0]

Posted by Unknown on Minggu, 29 Januari 2012

Prediksi Bola
Hasil Brighton vs Newcastle,-  Kejutan terjadi di putaran keempat Piala FA. Klub Premier League, Newcastle United, disingkirkan Brighton and Hove Albion yang berada di Divisi Championsip, Sabtu atau Minggu (29/1/2012) dini hari WIB, setelah dipaksa menyerah 0-1.

Newcastle sebenarnya menunjukkan kelasnya lebih tinggi ketimbang Brighton pada babak pertama. Sepanjang babak itu, Newcastle berhasil melepaskan tujuh kali percobaan (empat di antaranya mengarah ke gawang), sementara Brighton hanya mencatatkan dua peluang emas saja.

Penguasaan bola di babak pertama pun dipegang oleh Newcastle dengan keunggulan 60 persen berbanding 40 persen. Sayang, keunggulan ini tak berhasil dimanfaatkan oleh "The Toon Army". Peluang yang tercipta di babak pertama tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Yohan Cabaye dkk.

Di babak kedua, Newcastle tetap menekan. Pada menit ke-52, Best hampir saja membuat timnya unggul atas tuan rumah. Menerima umpan Ameobi, Best yang bebas dari kawalan lawan melepaskan bola dengan tendangan kaki kanannya. Beruntung bagi Brighton, kiper Peter Brezovan masih mampu menghalau bola dengan kakinya.

Namun, perlahan tapi pasti, tuan rumah bangkit. Brighton bahkan mendapat kesempatan emas pada menit ke-70. Mackail-Smith yang menusuk masuk ke kotak penalti Newcastle berhasil melepaskan tembakan kaki kiri yang sayangnya masih mampu dimentahkan oleh kiper Newcasle, Tim Krul.

Pada menit ke-76, tuan rumah baru unggul 1-0 atas Newcastle. William Buckley yang menyisir sisi kanan pertahanan Newcastle, mampu melepaskan bola dengan kaki kirinya. Bola yang sempat mengenai kaki Mike Williamson gagal dihalau oleh Krul dan masuk ke dalam gawangnya.

Tertinggal satu gol, Manajer Newcastle, Alan Pardew, membuat perubahan yang drastis. Dia langsung membuat tiga pergantian pemain pada menit ke-83 untuk menambah daya dobrak. Namun, perubahan ini tak memberikan dampak apa pun. Newcastle tetap tak mampu membobol gawang pasukan Gustavo Poyet dan harus mengakui kemenangan Brighton 1-0.

Berikut Video Highlight Brighton and Hove Albion vs Newcastle United :


Susunan Pemain
Brighton : Peter Brezovan - Gordon Greer, Adam El-Abd, Liam Bridcutt, Inigo Calderon, Lewis Dunk, Matthew Sparrow (Alan Navvaro 46), William Buckley, Jake Forster-Caskey (Ryan Harley 65), Craig Mackail-Smith Will Hoskins 91), Ashley Barnes

Newcastle : Tim Krul - Mike Williamson, James Perch, Danny Simpson, Davide Santon (Shane Ferguson 83), Hatem Ben Arfa (Ryan Taylor 83), Yohan Cabaye, Jonas Gutierrez, Danny Guthrie (Don Gosling 83), Shola Ameobi, Leon Best

Rating 5 5