Baju Jersey Bola

Ferguson Beri Saran Guardiola Tetap Bertahan di Barcelona

Posted by Unknown on Selasa, 10 Januari 2012

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Sir Alex Ferguson menyarankan kepada Pep Guardiola untuk melupakan ambisinya menjadi bos Manchester United dan tetap bertahan di Barcelona.

Ferguson baru-baru ini menyatakan bahwa dirinya berniat untuk mengosongkan kursi panas di Old Trafford dalam tiga tahun ke depan dan Guardiola telah dikemukakan oleh banyak pengamat sebagai pengganti yang ideal untuk menggantikan manajer legendaris asal Skotlandia itu.

Kedua manajer ini dinominasikan untuk penghargaan "FIFA Coach of the Year award", dan keduanya hadir di konferensi pers di kota Zurich pada Senin (9/1) malam waktu setempat. Ferguson sempat ditanya oleh wartawan apakah Guardiola akan menjadi orang yang tepat sebagi bos Manchester United.

"Mengapa Anda harus menggantikan saya ?" jawab Ferguson dengan senyum kecut di wajahnya saat ia berpaling kepada rekannya pelatih Barcelona Pep Guardiola, seperti dikutip Goal.

"Jika saya jadi Anda, saya akan tinggal di klub Anda," katanya.

Sementara Ferguson yang bercanda tentang ancaman posisinya yang akan digeser oleh Pep Guardiola, menyatakan bahwa posisi Guardiola sudah mentok.

"Pada saat ini, mereka (Barcelona) adalah tim terbaik di dunia," kata pelatih kelahiran kota Glasgow berusia 70 tahun itu menjelaskan.

"Kami telah kalah oleh mereka pada lebih dari satu kesempatan dan itu mungkin tidak menyadari bahwa mereka adalah tim terbaik. Sesederhana itu," katanya.

Ferguson juga berjanji untuk tetap bertahan di Old Trafford dalam tiga tahun ke depan.

"Kami berencana untuk masa depan dengan klub, tetapi jika saya dapat tinggal disana untuk beberapa tahun lagi, saya akan bertahan," jelasnya.

"Itu tergantung pada kesehatan saya, tapi sekarang saya merasa sempurna," ujarnya.

Ferguson mengambil alih Manchester United pada 1986 dan telah membawa klub menjuarai 12 kali gelar juara Liga Primer dan dua mahkota Liga Champions selama 26 tahun terakhir. (Ton/A-88)