Baju Jersey Bola

EURO 2012 : Peluang Roberto Soldado dan Alvaro Negredo

Posted by Unknown on Rabu, 11 Januari 2012

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Keputusan Vicente del Bosque yang tidak menjamin posisi Fernando Torres di EURO 2012 membuat peluang Roberto Soldado dan Alvaro Negredo masuk skuad Spanyol terbuka lebar.

Soldado masuk daftar nominasi urutan pertama calon pengganti Torres di Polandia-Ukraina karena prestasi gemilang bersama Valencia musim ini. Di Primera Liga, mantan striker Real Madrid B itu tercatat sebagai pemain Spanyol paling subur. Dengan torehan 11 gol, Soldado hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (21 gol), Lionel Messi (17 gol) dan Gonzalo Higuain (13 gol). Bahkan meski El Che gagal ke fase knock-out Liga Champions, Soldado sukses memproduksi lima gol dan satu assist.

”Semua pemain selalu ingin membela negara di turnamen besar seperti EURO atau Piala Dunia. Sebab itu adalah kehormatan besar. Namun semuanya saya serahkan kepada pelatih timnas. Bila menganggap saya layak, saya akan siap memenuhi panggilannya,” ujar Soldado, dalam sebuah kesempatan, dikutip AS.

Selain Soldado, nama lain yang juga dinilai layak membela La Furia Roja di EURO 2012 adalah Negredo. Bomber Sevilla itu memiliki kemampuan menjebol jala lawan yang tidak kalah dengan Soldado. Terbukti tahun lalu, Del Bosque memberi Negredo kesempatan tiga kali membela tim Matador di uji coba dan di Kualifikasi EURO 2012. Hasilnya, tiga gol dan satu assist sukses ditorehkan mantan striker Almeria itu. Hanya saja bersama Sevilla musim ini, Negredo tampil biasa-biasa saja. Dia baru mencetak empat gol di Primera Liga.

Munculnya Soldado dan Negredo sebagai kandidat calon penyerang Spanyol di EURO 2012 tidak lepas dari prestasi buruk Torres. Sejak pindah dari Liverpool ke Chelsea, El Nino jarang mencetak gol. Dampaknya Del Bosque menegaskan tidak menjamin posisi Torres. Dia juga memastikan akan membuka pintu lebar-lebar bagi penyerang Spanyol lain untuk memperebutkan posisi striker. Saat ini, hanya Fernando Llorente satu-satunya striker Spanyol yang dalam kondisi fit. Sementara David Villa absen hingga Mei.

Uniknya dini hari nanti, Soldado dan Negredo akan berduel pada leg-kedua babak 16 besar Copa del Rey di Ramon Sanchez Pizjuan. Pada leg pertama pekan lalu, Kelelawar Mestalla sukses mengalahkan Los Rojiblancos 1-0 lewat gol semata wayang Jonas Goncalves. Artinya hanya dengan ada satu gol di leg pertama, Valencia dan Sevilla memiliki peluang sama besar mencapai perempat final. Valencia memang cukup bermain imbang. Namun Sevilla yang butuh dua gol akan tampil di depan pendukung fanatiknya. (andri ananto)