Baju Jersey Bola

Bekali Mark Hughes 20 Juta Pounds, QPR Siap Menggebrak

Posted by Unknown on Rabu, 11 Januari 2012

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Mark Hughes langsung bergerak untuk memperbaiki reputasi Queen’s Park Rangers (QPR). Dia sudah menyusun sejumlah nama yang akan dibeli selama bursa transfer bergulir. Hughes hampir dipastikan menjadi pelatih QPR yang baru menggantikan Neil Warnock. Konon tinggal diperlukan tanda tangan agar mantan nakhoda Fulham itu resmi bertugas di Loftus Road.

Hal itu semakin diperkuat dengan pernyataan owner Tony Fernandes yang akan memberinya dana belanja sebesar 20 juta pounds. Hughes rupanya tidak mau membuang-buang waktu. Pria berusia 48 tahun itu akan memanfaatkan dana belanja dengan maksimal demi merevitalisasi The Hoops –julukan QPR. Maklum dia dipastikan mendapat tugas berat, yakni menghindari QPR dari zona degradasi.

Program utama Hughes adalah membeli amunisi baru. Dia menilai QPR perlu pemain berkualitas untuk bisa bertahan di Liga Primer. Target terdepan Hughes adalah striker berusia 20 tahun Henrique dari Sao Paolo. Pemilik nama lengkap Henrique Almeida Caixeta Nascentes itu diburu demi meningkatkan produktivitas. Henrique yang saat ini dipinjam Vitoria telah membukukan empat gol dari 17 pertandingan. Kehadirannya dipercaya bisa menambah daya ledak QPR yang sejauh ini baru menghasilkan 19 gol di Liga Primer. Namun untuk mendapatkannya diperlukan dana besar lantaran buy out clause-nya sekitar 16,52 juta pounds.

Target lain adalah bek Blackburn Rovers Christopher Samba. Dana sebesar 5 juta pounds sudah disiapkan untuk memboyongnya. Sayangnya upaya Hughes mungkin terhambat lantaran Tottenham Hotspur juga meminatinya dan bersedia merogoh 8 juta pounds. Samba jadi buruan Spurs karena Ledley King dan Williams Gallas mengalami cedera.

“Saya tegaskan satu hal. Saya pelatih yang ambisius. Karena itu, saya harus memastikan kalau klub ini memenuhi semua persyaratan. Saya harus yakin kalau semuanya akan berlangsung dengan baik,” ujar Hughes, dikutip TheSun.

QPR membutuhkan bek tengah yang sudah siap tempur. Samba memenuhi kriteria tersebut. Bek Chelsea Alex Rodrigo turut dibidik Hughes. Bahkan sudah terjadi negosiasi antara kedua pihak. QPR juga sudah mengajukan proposal pada Manchester City (Man City) untuk membeli Nedum Onuoha. Sebelumnya Hughes juga sempat membina Onuoha saat masih melatih The Citizens.

Masih ada sejumlah nama yang dikaitkan dengan QPR. Salah satunya gelandang serang Man City Nigel de Jong. Pemain Belanda itu diperlukan untuk menambah variasi serangan. Bek Wayne Bridge juga berpotensi digaet dari Man City. Mantan anak asuh Hughes di Fulham, Andy Johnson turut dibidik. (m mirza)