Baju Jersey Bola

Moses Sakyi dan Ryota Miki, Resmi Perkuat Persib

Posted by Unknown on Sabtu, 31 Desember 2011

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Persib Bandung dipastikan akan menambah kekuatannya dengan mendatangkan dua striker asing sekaligus, Moses Sakyi asal Ghana dan Ryota Miki asal Jepang. Kedua pemain asing itu telah tiba di Bandung dan langsung dipublikasikan ke publik, Jumat (30/12) di Hotel Savoy Homan Bandung.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan, didatangkannya dua pemain posisi depan ini, karena memang sangat dibutuhkan. "Dua pemain yang kami datangkan ini posisinya sama yaitu striker. Mereka ini atas rekomendasi pelatih Drago Mamic dan sudah siap untuk membela Persib," jelas Umuh kepada wartawan di Hotel Savoy Homan Bandung.

Umuh yang didampingi dua pemain asing anyarnya dan pelatih Drago Mamic mengatakan, sebelum melakukan teken kontrak, pelatih akan melihat kesiapan dua pemain itu, terutama fisik. Keduanya pun langsung ikut latihan, meskipun baru tiba di Bandung, Jumat (30/12) pagi.

"Kalau draf kontrak sudah kami siapkan dan tinggal tanda tangan saja tapi kami harus menunggu tes dari pelatih. Keputusan final ada di tangan pelatih," ujar Umuh.

Namun tes kepada dua pemain itu, bukan sebuah seleksi yang akan dipilih. Tetapi pelatih akan melakukan tes terkait dengan kondisi dan keadaan pemain.

Umuh berharap kedua pemain itu dalam keadaan siap bertanding dan langsung merasakan atmosfer kompetisi sepak bola di Indonesia, apalagi pada 5 Januari 2012 nanti Persib dijadwalkan bertanding lawan PSAP Sigli di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Saya berharap mereka (Moses dan Ryota) bisa langsung main saat kita (Persib) lawan PSAP Sigli nanti," paparnya.

Umuh enggan berkomentar soal nilai kontrak dua pemain asing anyarnya. Yang jelas sambung Umuh dua pemain itu statusnya bebas transfer. "Soal nilai kontrak sudah tidak ada masalah dan mereka sudah siap membela Persib," tegasnya.

Disinggung soal ITC (International Transfer Certificate), Umuh menegaskan hal itu tidak ada masalah pasalnya sejak 16 Desember keduanya sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia (LI) selaku penyelenggara kompetisi ISL. "Nama mereka sudah kami daftarkan kepada PT LI dan bisa main langsung. Memang saat ini kami juga masih menunggu masa-masa sulit PSSI agar segera selesai."

Pun dengan izin dari PSSI, Umuh mengaku masih dalam tahap proses dan berharap tidak ada ganjalan yang berarti walaupun kemungkinan besarnya PSSI tidak akan memberikan izin. "Saya kira pihak penyelenggara ISL akan memberikan kebijakan khusus bagi peserta klub agar bisa memainkan pemain asingnya," lanjutnya lagi.

Sementara Moses Sakyi dan Ryota Miki memastikan diri untuk siap tampil membela Persib Bandung, walaupun keduanya mengaku masih dalam keadaan lelah namun jika pelatih meminta langsung latihan siap menjalaninya. “Saya belum bisa berkomentar banyak tapi yang pasti saya siap membela Persib. Saya berharap bisa cepat melakukan adaptasi dengan atmosfer sepak bola di sini," ujarnya Moses Sakyi.

Pelatih Drago Mamic mengatakan, bisa bernapas lega setelah dua pemain incarannya tiba di Bandung. Bahkan pelatih asal Kroasia ini memberikan garansi atas dua pemain itu berdasarkan rekomendasi yang didapat.

"Dari rekomendasi yang saya dapat, dua pemain ini cukup meyakinkan untuk memperkuat Persib," ujar Drago, tersenyum. (Erwin Surya Naziat)